5 Manfaat Susu Kambing Etawa

5 manfaat susu kambing etawa

Susu sapi memang lebih populer dibandingkan susu kambing. Popularitas bukanlah ukuran utama manfaat akan suatu jenis susu, namun manfaatnya. Jika kita sudah biasa meminum susu kambing yang banyak beredar di pasaran, mungkin rasanya sudah tidak beda jauh rasanya dengan susu sapi.  Manfaat susu kambing etawa pun tidak kalah dengan susu sapi tentunya.

Berikut 5 Manfaat Susu Kambing:

Tidak hanya mengandung kalsium, susu kambing etawa ternyata juga mengandung antioksidan dan asam lemak baik yang dapat mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Inilah beberapa manfaat susu kambing etawa bagi kesehatan tubuh anda yang harus diketahui.

Baca juga : Susu Kambing Naima Berkhasiat untuk Tubuh

1. Menjaga Kesehatan Tulang

Manfaat susu kambing yaitu menjaga kesehatan tulang. Susu kambing memiliki kandungan kalsium dan fosfor yang sangat berguna untung tulang anda. Susu kambing mengandung memiliki kandungan vitamin A, potasium, dan niacin lebih banyak jika dibandingkan dengan susu sapi. Namun susu kambing mengandung lebih sedikit asam folat, vitamin B12, dan selenium.

2. Baik untuk Jantung

Susu kambing mengandung kalium, yaitu mineral penting yang dibutuhkan tubuh. Pada takaran yang sama, yaitu 113 mililiter jumlah kalium pada susu kambing ternyata lebih tinggi dibanding susu sapi, yaitu 160 mg dengan 149 mg.

Kalium pada susu kambing ternyata dapat menjaga tekanan darah tetap stabil. Caranya, dengan mengurangi kadar natrium dalam tubuh. Ya, kadar natrium yang berlebihan dapat memicu naiknya tekanan darah.

Semakin tinggi tekanan darah, jantung yang bertugas untuk memompa darah tentu harus bekerja lebih keras. Sebaliknya, jika tekanan darah lebih terkendali, kesehatan jantung tentu akan lebih terjaga.

Susu Kambing Etawa

3. Mengobati Gangguan Pernapasan

Flourin dan betakasein yang terdapat dalam susu kambing sangat baik guna mengobati penyakit gangguan pernapasan. Manfaat susu kambing sangat berguna untuk Anda yang memiliki penyakit asma atau gangguan pernapasan lain.

4. Menurunkan Kolesterol

Kelebihan lain susu ini adalah asam lemak essensial layaknya arakidonat dan linoleat yang terkandung dalam susu kambing disebut lebih tinggi dibandingankan susu sapi. Asam lemak ini merupakan sumber energi yang cepat diolah oleh tubuh sebagai lemak baik. Hal ini yang membuat susu kambing dapat dikonsumsi sebagai upaya untuk menurunkan kolestrol. Maka diharapkan minum susu kambing dapat mengurangi potensi datangnya penyakit jantung.

Baca juga : Informasi tentang kesehatan lainnya. Klik disini!

5. Membantu Menyehatkan Usus Besar

Susu kambing mengandung oligasaccharides atau senyawa alami dengan kandungan gula sederhana. Karena komposisi susu kambing yang hampir sama dengan ASI, senyawa oligosaccharides dari susu kambing juga berperan sebagai probiotik di tubuh kita. Sehingga senyawa tersebut akhirnya membersihkan usus besar dari bakteri dan jamur yang dihasilkan dari sisa makanan yang tidak diproses dengan baik.

Jika anda tertarik untuk membeli susu kambing atau menjadi distributor, bisa chat dengan kami disini .

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *