Susu Kambing Untuk Anak ?

Susu sudah seperti minuman harian setiap orang. Mulai dari susu sapi hingga susu yang berasal dari kambing. Manfaatnya pun beragam dari setiap susu yang diminum. Dari anak anak hingga orang tua minum susu. Hari ini kita akan membahas Susu Kambing untuk Anak Anak. Amankah dikonsumsi ?  Mari kita bahas satu persatu.

Baca Juga Asal Usulnya

ASI Lebih Utama

Anak anak dibawah dua tahun sangat diharuskan untuk meminum Air Susu Ibu. Karena air susu ibu sangat dianjurkan hingga usia 2 tahun. ASI memiliki kandungan seperti protein, kalsium, lemak, vitamin A, dan nutrisi lainnya yang bagus untuk usia dibawah 2 tahun.

Susu Kambing Untuk Anak

Pada umumnya, anak-anak yang baru lahir disarankan untuk mengonsumsi ASI. Sebab ASI mempunyai sejumlah kandungan terbaik guna tumbuh kembang anak.

Namun kenyataannya, ada sejumlah kondisi yang menciptakan anak mesti menemukan asupan susu tambah di samping ASI guna memenuhi keperluan nutrisi hariannya. Salah satu susu yang bisa menjadi altenatif itu merupakan susu yang diperah dari kambing.

Dalam jurnal ilmiah US National Library of Medicine, susu murni kambing mempunyai nilai gizi tinggi. Dengan protein bernilai biologis tinggi, dan sumber asam lemak rantai pendek, menengah, mineral, dan vitamin yang baik.

Dalam segelas susu jenis ini ada kurang lebih 170 kalori, 27 miligram kolesterol, 11 gram karbohidrat, 10 gram protein, dan 6,3 miligram lemak jenuh. Tidak hanyaitu, jenis susu ini pun berisi nutrisi yang penting lainnya seperti seng, selenium, potasium, fosfor, tembaga, riboflavin, dan vitamin A, B2, C, serta D.

 

Manfaat Untuk Anak Anak

1. Zat besi lebih mudah diserap oleh anak.

Lebih dari 50% zat besi yang ditemukan mudah diserap oleh tubuh anak yang masih dalam masa pertumbuhan, dibandingkan 13% dari susu sapi. Bayi mendapat lebih banyak zat besi per mililiter  susu dari kambing dibandingkan 1ml yang dikandung susu sapi.

2. Kadar pH mendekati pH ASI

Susu dari kambing memiliki sifat basa seperti ASI, namun susu sapi memiliki sifat asam. Beberapa ahli menyatakan bahwa kadar pH susu dari kambing yang ideal menjadikannya pilihan yang lebih baik untuk bayi, karena juga mengurangi kemungkinan infeksi saluran cerna.

3. Memiliki sifat anti-inflamasi
Beberapa penelitian mengindikasikan bahwa susu murni kambing mempunyai sifat anti-inflamasi dan menolong memelihara bakteri “baik” di usus. Kandungan ini dapat berfungsi dalam mengobati penyakit radang pencernaan seperti radang usus besar.

4. Miningkatkan Kecerdasan otak anak
Salah satu manfaat penting merupakan untuk mengawal kesehatan benak anak tetap optimal. Hal ini disebabkan adanya kandungan Riboflavin (Vit B2) dan B3  Kedua zat ini sangat berfungsi dalam tumbuh kembang sel benak dan sel sistem saraf.

Temukan manfaat lainnya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *