Cara Cepat Mengatasi Maag

Cara Cepat Mengatasi Maag - susukambing.id

Maag merupakan gejala penyakit berupa rasa nyeri dan panas pada lambung yang terjadi akibat sejumlah kondisi. Munculnya gejala maag seringkali disebabkan oleh pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat, misalnya kebiasaan mengonsumsi makanan yang terlalu pedas, terlalu sering mengonsumsi minuman beralkohol atau kopi, infeksi lambung akibat bakteri, dan stres. Untuk mengatasinya bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari memperbaiki pola makan, gaya hidup, hingga menggunakan obat-obatan dari dokter. Lalu, bagaimana cara cepat mengatasi maag?

Dalam istilah medis, maag disebut juga dengan dispepsia. Dan maag juga sebenarnya bukanlah penyakit, tetapi merupakan gejala dari gangguan lambung, seperti GERD, infeksi lambung, radang lambung atau gastritis, dan tukak lambung. Maka dari itu, ketika anda mengalami gejala maag, anda harus tahu bagaimana cara mengatasinya.

Baca juga : Tips Jaga Kesehatan Anak

Cara Cepat Mengatasi Maag

Untuk mengatasi maag, anda bisa mencoba melakukan beberapa cara berikut ini. Diantaranya ialah :

1. Selalu Sedia Obat Sakit Maag

MiNuM Ob4T M4aG [susukambing.id]

Jika anda memiliki riwayat maag yang kambuhan, maka anda diharuskan untuk selalu siap sedia obat sakit maag kapanpun dan dimanapun. Ada beraga obat untuk mengatasi maag yang bisa menjadi pilihan anda, tetapi pilihlah yang benar-benar cocok untuk anda. Dan pastikan untuk meminta resep dokter terlebih dahulu jika ingin menggunakan obat-obatan tersebut.

2. Ubah Pola Makan

Cara Cepat Mengatasi Maag - Makan Makanan Yang Sehat [susukambing.id]

Salah satu penyebab munculnya sakit maag ialah karena kebiasaan telat makan, dan makan yang tidak teratur. Maka dari itu, jika anda sudah mengalami gejala maag, maka anda diharuskan untuk mengubah pola makan anda menjadi lebih teratur. Untuk membantu anda dalam memperbaiki pola makan, maka kami menyarankan anda untuk membuat jadwal makan. Dan pastikan juga anda harus selalu mengikuti jadwal yang anda buat tersebut. Dan jika anda ditengah kesibukan, anda bisa menyiapkan makanan siap santap ditas anda.

3. Hindari Mengonsumsi Makanan Pedas

Hindari Makanan Pedas - [susukambing.id]

Jika anda memiliki gejala maag yang sering kambuh, maka anda diharuskan untuk menghindari makanan yang pedas. Karena makanan yang pedas merupakan salah satu makanan yang menjadi pemicu berbagai masalah pencernaan, terutama maag. Jika maag anda kambuh setelah mengonsumsi makanan yang pedas, hal itu dapat menyebabkan rasa sakit pada lambung, dan bahkan hal ini dapat membahayakan kesehatan lambung anda.

4. Makan Dalam Porsi Sedikit tapi sering

Makanan Kaya Akan Serat [susukambing.id]

Untuk cara mengatasi maag, anda diharuskan untuk selalu mengisi perut anda dan jangan membiarkannya sampai kosong. Karena perut yang kosong dapat membuat maag anda kambuh. Maka dari itu, anda diharuskan untuk selalu memastikan jika perut anda tidak kosong dengan selalu makan tepat waktu dengan porsi sedikit agar anda bisa makan lebih sering. Dan pastikan juga anda memakan dengan perlahan, kunyah makanan dengan baik. Mengatasi maag dengan cara ini cukup ampuh, karena dengan begitu anda bisa menghindari kenaikan asam lambung akibat perut yang kelamaan tidak terisi makanan.

5. Kurangi Konsumsi Kafein dan Alkohol

Hand refused Coffee and Alcohol

Minuman yang mengandung kafein seperti kopi, serta minuman beralkohol haruslah anda kurangi atau bila perlu hindari. Karena, jika anda tetap mengonsumsi minuman tersebut, maka maag yang anda alami juga akan sering kambuhnya dan akan lama sembuhnya. Pasalnya, minuman yang mengandung alkohol diketahui dapat mengiritasi lapisan tenggorokan dan perut yang mana hal tersebut dapat melemaskan otot disekitar kerongkongan sehingga dapat membuat asam lambung naik ke atas, sehingga hal tersebut dapat menyebabkan sensasi panas di dada.

6. Hindari Kebiasaan Merokok

Cara Cepat Mangatasi Maag - Hindari Merokok [susukambing.id]

Jika anda seorang penderita maag dan juga seorang perokok maka anda diharuskan untuk menghentikan kebiasaan tersebut. Karena, selain menyebabkan berbagai masalah pernapasan, merokok juga bisa memicu naik nya asam lambung sehingga memicu kambuhnya gejala maag. Karena, jika anda sudah mengatur pola makan dengan baik, tetapi jika anda masih merokok maka gejala maag akan tetap kambuh. Maka dari itu, menghentikan kebiasaan merokok menjadi sebuah cara untuk mengobati sekaligus mengatasi maag.

7. Mengelola Stres Dengan Baik

Latihan Pernapasan [susukambing.id]

Maag juga bisa kambuh jika anda mengalami stres. Maka dari itu, anda diharuskan untuk bisa mengelola stres anda dengan baik. Dengan mengelola stres dan mencegah anda agar tidak mengalami stres, Hal tersebut dapat meminimalisir kambuhnya gejala maag. Untuk membantu mengatasi stres agar maag tidak kambuh, anda bisa mencoba melakukan latihan yoga, melatih pernapasan, meditasi untuk merilekskan diri atau dengan mencukupi waktu tidur.

Konsumsi Susu Kambing Etawa Naima

Susu Kambing Etawa Naima - susukambing.id

Untuk membantu mengatasi maag, kami menyarankan anda untuk mengonsumsi Susu Kambing Etawa Naima. Karena Susu Kambing Etawa Naima mengandung banyak nutrisi yang bagus untuk membantu mengatasi gejala. Sehingga jika anda mengonsumsi nya secara rutin, maka hal tersebut dapat menjaga kesehatan lambung anda agar tetap sehat.

Didalam Susu Kambing Etawa Naima juga terdapat kandungan dan nutrisi penting seperti Madu, Propolis, dan Bee Pollen yang dapat membantu anda dalam menjaga kesehatan. Sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan anda dan keluarga.

Sekian Artikel kali ini, semoga bermanfaat… Dan Jangan lupa juga untuk selalu mengikuti kami di Facebook, Instagram, dan terus kunjungi kami di www.susukambing.id ya… Untuk selalu mendapatkan informasi menarik seputar kesehatan dan juga informasi menarik seputar promo terbatas Susu Kambing Etawa Naima di waktu-waktu tertentu, jadi jangan lewatkan ya, untuk pemesanan silahkan klik disini.

Sebagian materi dan gambar dalam artikel ini dikutip dari Alodokter, Halodoc, Hellosehat, Sehatq, Idntimes, dan Freepik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *