Cara Mencegah Diabetes | Susu Kambing Etawa Naima

Cara Mencegah Diabetes - susukambing.id

Diabetes adalah suatu penyakit yang ditandai oleh naiknya kadar gula didalam darah, sehingga mengakibatkan beberapa masalah kesehatan. Diabetes memiliki dua tipe, tipe yang pertama yaitu diabetes tipe 1 yang mana terjadi ketika tubuh tidak mampu memproduksi insulin dalam jumlah yang cukup. Dan Diabetes tipe 2 karena tubuh tidak dapat menggunakan insulin sebagaimana mestinya. Cara mencegah diabetes ini adalah dengan menjaga gula darah tetap normal.

Apapun tipenya, penyakit ini akan menyebabkan kadar gula darah menjadi tinggi. Dan jika dibiarkan terus hal tersebut dapat menyebabkan gula darah yang terlalu tinggi menjadi tidak terkontrol, yang mana akan menimbulkan berbagai komplikasi yang berbahaya untuk kesehatan.

Pencegahan penyakit diabetes sangat penting dilakukan sejak masih muda. Karena penyakit diabetes ialah penyakit yang membutuhkan perawatan seumur hidup. Oleh karena itulah pencegahan diabetes penting untuk dilakukan sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Baca juga : Manfaat Madu Untuk Kesehatan Yang Terkandung Dalam Susu Kambing Naima

Cara Mencegah Diabetes

Penyebab penyakit diabetes tipe 1 belum diketahui secara pasti. Namun, kondisi ini berkaitan dengan penyakit autoimun, kelainan genetik, dan faktor keturunan. Karena belum diketahui secara pasti, maka pencegahannya pun belum dapat dipastikan. Sedangkan, diabetes tipe 2 penyebabnya diketahui berkaitan dengan faktor genetik, pola hidup yang tidak sehat, obesitas, dan resistensi insulin, sehingga hal ini bisa anda cegah dengan merubah pola hidup anda menjadi lebih sehat. Berikut ini beberapa cara yang dapat anda lakukan, yaitu :

1. Mengurangi Konsumsi Gula

Cara Mencegah Diabetes - No SUGAR [susukambing.id]

Penyakit diabetes dikaitkan dengan kadar gula darah dalam tubuh yang tinggi. Banyak penelitian yang sudah mengaitkan antara konsumsi antara darah dengan risiko diabetes tipe 2. Penyakit diabetes dapat dipicu oleh banyak faktor, termasuk gaya hidup tak sehat. Para ahli meyakini minuman dan makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi dapat membuat anda terkena risiko diabetes dikemudian hari, baik secara langsung maupun tidak langsung.

2. Melakukan Diet Sehat Untuk Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

Melakukan Diet Sehat [susukambing.id]

Menerapkan diet sehat adalah salah satu cara untuk mencegah risiko diabetes. Karenanya berat badan ideal dapat ditentukan menggunakan kalkulator BMI. Dan jika nilai BMI tubuh anda tinggi melebihi batas normal, maka bisa saja anda mengalami obesitas. Kondisi ini merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang terkena diabetes. Maka dari itu, sangat penting untuk selalu menjaga berat badan agar tetap ideal dengan mulai melakukan diet sehat.

3. Menerapkan Pola Makan Sehat

Menerapkan Pola Makan Sehat [susukambing.id]

Menjalani pola makan sehat adalah salah satu kunci utama untuk terhindar dari diabetes. Supaya terhindar dari risiko terkena penyakit diabetes, anda disarankan untuk membatasi konsumsi makanan dan minuman tinggi gula, kalori, dan lemak. Contohnya ialah dengan membatasi makanan seperti olahan kue, es krim, dan makanan cepat saji. Untuk mengurangi risiko terkena diabetes, batasi asupan gula harian anda sekitar 40 gram atau setara dengan 9 sendok teh gula. Sebagai gantinya, perbanyaklah konsumsi sayuran, buah, kacang, dan biji-bijian yang mengandung banyak serat dan karbohidrat kompleks.

4. Selalu Minum Air Putih

Minum Banyak Air Putih [susukambing.id]

Untuk mencegah diabetes, anda diharuskan untuk mulai mengonsumsi air putih sebagai minuman utama, serta diharuskan untuk mengurangi konsumsi minuman yang mengandung kadar gula yang tinggi. Dan Air putih menjadi minuman paling aman untuk membuat tubuh senantiasa terhidrasi dan juga sangat bagus untuk membuang zat-zat yang tidak diperlukan oleh tubuh. Tidak hanya itu, air putih juga memiliki manfaat untuk dapat meningkatkan kandali tubuh terhadap kadar gula darah serta respons insulin.

5. Berolahraga Secara Rutin

Cara Mencegah Diabetes - Berolahraga Secara rutin [susukambing.id]

Rutin berolahraga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain membuat tubuh tetap sehat dan bugar, berolahraga juga dapat mencegah tubuh terkena diabetes. Olahraga secara rutin dapat membantu tubuh menggunakan hormon insulin dengan lebih efektif, sehingga kadar gula dalam darah dapat terkontrol dengan baik. Maka dari itu, sempatkan waktu anda untuk berolahraga minimal 20-30 menit sehari. Anda bisa melakukan jenis olahraga apapun, asalkan dilakukan secara rutin, hal ini bisa menjadi cara yang efektif untuk mencegah diabetes.

6. Mengurangi Asupan Karbohidrat Sederhana

Mengurangi Konsumsi Karbohidrat Sederhana [susukambing.id]

Karbohidrat sederhana merupakan jenis karbohidrat yang dicerna lebih cepat. Tak hanya itu, indeks massa gula dalam makanan ini juga tergoolong tinggi. Dengan Demikian, karbohidrat sederhana dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah dan insulin setelah anda mengonsumsinya. Makanan sumber karbohidrat sederhana tersebut ialah berasal dari tepung putih, pasta, roti putih, soda, dan beberapa makanan ringan juga menjadi sumber karbohidrat sederhana.

Konsumsi Susu Kambing Etawa Naima

Susu Kambing Etawa Naima - susukambing.id

Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi Susu Kambing Etawa Naima untuk membantu anda dalam melengkapi kebutuhan asupan nutrisi harian anda. Karena Susu Kambing Etawa Naima memiliki banyak sekali kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selain untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian anda. Susu kambing etawa naima juga sangat bagus dikonsumsi untuk membantu mencegah diabetes.

Hal ini dikarenakan Susu Kambing Etawa Naima mengandung Propolis, Madu, dan Bee Pollen yang mana Hal tersebut dapat menambah rasa dan khasiat nya semakin bagus dikonsumsi untuk kesehatan anda dan keluarga.

Sekian artikel ini semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengikuti kami juga di Facebook, Instagram, dan juga terus kunjungi kami di www.susukambing.id ya… Untuk selalu mendapatkan informasi menarik seputar kesehatan dan juga informasi menarik seputar promo terbatas Susu Kambing Etawa Naima di waktu-waktu tertentu, jadi jangan lewatkan ya, untuk pemesanan silahkan klik disini.

Sebagian materi dan gambar dalam artikel ini dikutip dari Alodokter, Hellosehat, Sehatq, dan Freepik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *