Cara Mencegah Pneumonia Dengan Susu Kambing Etawa Naima

Cara Mencegah Pneumonia - susukambing.id

Pneumonia ialah salah satu penyakit peradangan paru-paru yang di sebabkan oleh infeksi. Penyakit ini bisa menimbulkan gejala yang ringan hingga berat. Pneumonia menyerang salah satu atau kedua paru-paru sehingga menyebabkan kantong udara di paru tersebut meradang dan membengkak. Selain itu, kantong-kantong udara kecil yang berada diujung saluran pernapasan pengidap juga bisa dipenuhi dengan air atau cairan lendir. Lalu, Bagaimana Cara Mencegah Pneumonia?

Penyakit Pneumonia biasa disebut juga dengan istilah paru-paru basah. Pneumonia yang menyerang paru-paru ini dapat menyerang siapa saja. Terutama kalangan orang lanjut usia (lansia), anak-anak dibawah lima tahun, pengidap penyakit kronis, dan perokok. Penyakit ini memiliki risiko yang menyebabkan kematian dan rentan menyerang anak-anak serta lansia, penyakit ini juga dapat dicegah lewat berbagai upaya.

Baca juga : Cara Mengobati Asma Dengan Susu Kambing Naima

Penyebab Pneumonia

Pneumonia adalah penyakit paru-paru yang disebabkan oleh infeksi dari bakteri, jamur dan virus. Jenis Bakteri yang paling umum dapat menyebabkan pneumonia adalah streptococcus pneumoniae. Pada orang dewasa, pneumonia paling sering disebabkan oleh infeksi bakteri.

Gejala Pneumonia

Gejala Penyakit Pneumonia cukup bervariasi. Namun, biasanya pneumonia ditandai dengan gejala-gejala seperti berikut :

  • Sesak Napas
  • Demam
  • Batuk
  • Menggigil
  • Kelelahan

Cara Mencegah Pneumonia

1. Memberikan Vaksin

Vaccine [susukambing.id]

Vaksin merupakan salah satu langkah pencegahan pneumonia. Namun perlu diingat, vaksin pneumonia untuk orang dewasa berbeda dengan vaksinasi pneumonia untuk anak-anak. Dengan memberikan vaksin sejak dini dapat meminimalisir risiko anak-anak terserang penyakit pneumonia. Maka dari itu, memberikan vaksinasi sangatlah penting untuk dilakukan.

2. Menjaga Kebersihan

Menjaga Kebersihan Ruangan [susukambing.id]

Cara paling sederhana untuk mencegah Pneumonia adalah dengan selalu menjaga kebersihan. Contoh paling sederhana dari menjaga kebersihan adalah dengan rajin mencuci tangan. Pastikan anda selalu mencuci tangan dengan air sabun dengan menggunakan hands sanitizer, dan jangan menyentuh wajah dengan tangan yang belum dicuci.

3. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Daya Tahan Tubuh - [susukambing.id]

Pastikan juga anda untuk menjalani pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan-makanan yang sehat, berolahraga secara rutin, beristirahat yang cukup. Dengan melakukan itu semua maka anda akan dapat meningkatkan daya tahan tubuh anda agar terhindar dari serangan penyakit.

4. Tidak Merokok

Cara Mencegah Pneumonia - Hindari Merokok [susukambing.id]

Orang yang merokok atau orang yang sering terkena paparan asap rokok dapat membuat paru-paru rusak. Sehingga bisa membuatnya rentan terserang berbagai penyakit. Maka dari itu, jika anda sekarang memiliki kebiasaan merokok, maka lebih baik anda kurangi atau bahkan lebih baik hindari. Supaya dapat terhindar dari risiko terserang penyakit Pneumonia.

5. Menghindari Paparan Polusi Udara

Cara Mencegah Pneumonia - Hindari Polusi Udara [susukambing.id]

Polusi udara yang buruk dapat mempercepat risiko rusaknya paru-paru. Paru-paru Orang yang masih muda mungkin masih kuat untuk melawan racun polutan. Tetapi, seiring bertambahnya usia, organ paru-paru perlahan mualai kehilangan ketahanannya dan menjadi lebih lebih rentan terhadap infeksi dan penyakit. Maka dari itu, sebisa mungkin hindari paparan polusi udara seperti menghindari asap rokok, dan asap kendaraan.

Konsumsi Susu Kambing Etawa Naima

Susu Kambing Etawa Naima - susukambing.id

Selain itu, kami menyarankan anda untuk mencoba mengonsumsi Susu Kambing Etawa Naima untuk membantu melengkapi nutrisi harian anda, dan juga untuk menyehatkan paru paru anda. Karena Susu Kambing Etawa Naima sangat cocok untuk dikonsumsi bagi anda yang ini terapi menyehatkan paru-paru.

Hal ini dikarenakan didalam Susu Kambing Etawa Naima tidak hanya Susu Kambing Murni saja, tetapi sudah diformulasikan sedemikian rupa dengan herbal-herbal seperti Madu, Propolis, dan Bee Pollen sehingga membuat rasa dan khasiatnya semakin bagus untuk dikonsumsi bagi kesehatan anda dan keluarga.

Sekian artikel ini semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengikuti kami juga di Facebook, Instagram, dan juga terus kunjungi kami di www.susukambing.id ya… Untuk selalu mendapatkan informasi menarik seputar kesehatan dan juga informasi menarik seputar promo terbatas Susu Kambing Etawa Naima di waktu-waktu tertentu, jadi jangan lewatkan ya, untuk pemesanan silahkan klik disini.

Sebagian materi dan gambar dalam artikel ini dikutip dari Alodokter, halodoc, freepik dan health.kompas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *