Cara Mengatasi Alergi Susu Pada Anak

Cara Mengatasi Alergi Susu - susukambing.id

Susu Sapi ialah minuman yang kaya akan gizi, yang mana gizi tersebut bagus untuk pertumbuhan dan tumbuh kembang anak. Maka dari itu memberikan asupan susu sapi kepada anak sangatlah penting untuk dilakukan. Tetapi, ada sebagian anak yang memiliki alergi terhadap susu sapi, atau bisa disebut juga alergi terhadap protein susu sapi. Jika anak anda mengalami alergi tersebut, maka pemberian susu sapi kepada anak tidak bisa dilakukan. Lalu, bagaimana cara mengatasi alergi susu sapi?

Alergi Susu Sapi adalah suatu kondisi dimana sistem imunitas tubuh memberikan respon yang berlebihan terhadap kandungan protein didalam susu. Anak yang mengalami alergi susu sapi biasanya akan menunjukkan gejala berupa gatal-gatal, muntah, napas berbunyi atau mengi, dan gangguan pencernaan.

Baca juga : Cara Untuk Mengatasi Stres

Cara Mengatasi Alergi Susu Sapi

Berikut ini hal-hal yang perlu anda lakukan jika anak anda memiliki alergi susu sapi :

1. Lakukan Pemeriksaan Ke Dokter

Cara Mengatasi Alergi Susu - Child talking doctor [susukambing.id]

Jika anak anda sudah menunjukkan gejala-gejala alergi susu sapi, maka anda disarankan untuk segera membawanya ke dokter untuk memeriksakan kondisi tersebut. Pemeriksaan sangat penting dilakukan untuk mengetahui apakah anak anda mengalami alergi susu sapi atau tidak. Dan jika anak anda memang mengalami alergi susu sapi, maka dokter akan menyarankan untuk melakukan pemeriksaan secara rutin untuk menghindari keparahan gejala.

2. Menghindari Konsumsi Produk Olahan Susu Sapi

Cara Mengatasi Alergi Susu - Hindari Mengonsumsi Olahan Susu Sapi [susukambing.id]

Jika anak anda sudah dinyatakan positif alergi susu sapi, maka yang harus anda lakukan selanjutnya ialah dengan tidak memberikan anak susu atau makanan yang mengandung protein susu sapi. Perlu diketahui, jika anak anda masih menerima ASI secara, maka bunda juga perlu menghindari mengonsumsi produk atau olahan yang mengandung susu sapi. Pasalnya, protein susu sapi yang bunda konsumsi akan tersalurkan juga pada anak anda melalui ASI yang ia minum.

3. Cukupi Kebutuhan Nutrisinya Dengan Makanan Lain

Cara Mengatasi Alergi Susu - Cukupi Kebutuhan Nutrisi lain [susukambing.id]

Jika anak anda sudah mendapat asupan MPASI, maka ia perlu asupan vitamin D dari berbagai jenis makanan lain. Pasalnya, beberapa penelitian menyebutkan bahwa anak yang tidak mengonsumsi susu sapi cenderung mengalami kekurangan vitamin D. Maka dari itu, anda perlu memberikan asupan vitamin D yang cukup untuk anak anda. Anda bisa memberikan makanan kaya akan vitamin D seperti bayam, brokoli, tuna, ataupun telur pada Menu MPASI si kecil.

4. Ajak anak Berjemur Untuk Mendapat Vitamin D

Ajak Anak Untuk Berjemur [susukambing.id]

Supaya nutrisi si kecil tetap terpenuhi meski memiliki alergi susu sapi, anda juga bisa mengajaknya berjemur untuk mendapatkan vitamin D secara langsung. Tetapi, anda juga diharuskan untuk selalu memperhatikan anak anda mengenakan pakaian lengkap saat berjemur. Anda bisa berjemur selama 10-15 menit saja. Lakukan kegiatan berjemur maksimal tiga kali seminggu untuk mendapatkan paparan vitamin D yang cukup.

5. Mengganti Jenis Susu Formula

Ganti Formula Susu[susukambing.id]

Jika anak anda memiliki alergi susu sapi dan sudah mulai ingin mengonsumsi susu formula. Maka yang harus anda lakukan adalah dengan mengganti susu formula tersebut dengan susu yang berbahan dasar kedelai.

Susu Kambing Etawa Naima - susukambing.id

Untuk membantu memenuhi nutrisi anak anda, kami menyarankan anda untuk mulai mencoba memberikan Susu Kambing Etawa Naima. Karena didalam Susu Kambing Etawa Naima terdapat berbagai nutrisi yang penting untuk kesehatan termasuk vitamin D. Sehingga jika anda mengonsumsi nya secara rutin, maka hal tersebut sangat bagus untuk menjaga kesehatan anda.

Didalam Susu Kambing Etawa Naima juga terdapat kandungan dan nutrisi yang bagus seperti Madu, Propolis, dan Bee Pollen yang dapat membantu anda dalam menjaga kesehatan. Sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan anda dan keluarga.

Sekian Artikel kali ini, semoga bermanfaat… Dan Jangan lupa juga untuk selalu mengikuti kami di Facebook, Instagram, dan terus kunjungi kami di www.susukambing.id ya… Untuk selalu mendapatkan informasi menarik seputar kesehatan dan juga informasi menarik seputar promo terbatas Susu Kambing Etawa Naima di waktu-waktu tertentu, jadi jangan lewatkan ya, untuk pemesanan silahkan klik disini.

Sebagian materi dan gambar dalam artikel ini dikutip dari Alodokter, id.theasianparent, klikdokter, hellosehat, dan Freepik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *