Cara Mengobati Asma Dengan Susu Kambing Etawa Naima

Cara Mengobati Asma - susukambing.id

Asma merupakan penyempitan dan peradangan saluran pernapasan yang mengakibatkan si penderita menjadi sesak napas. Penyakit Asma dapat kambuh kapan saja dan dimana saja. Tanpa penanganan yang tepat, gajala yang ringan dapat seketika berubah menjadi serangan asma yang dapat berakibat fatal. Oleh karena itu, penting bagi anda mencari tahu cara mengatasi kambuhnya penyakit asma. Agar ketika kambuh, anda bisa mengatasinya dengan dengan aman dan tepat. Lalu, Bagaimana Cara mengobati asma?

Bakteri yang berasal dari Debu dapat menjadi pemicu utama faktor risiko dari asma. Bakteri tersebut bernama endotoxin yang umumnya berada pada perkakas rumah, terutama ditempat yang terdapat banyak debu seperti gudang yang dapat menimbulkan gejala asma. Asma juga dapat disebabkan oleh Asap rokok, bulu binatang, udara dingin, aktivitas fisik, infeksi virus atau bahkan karena terpapar zat kimia.

Baca juga : Menyehatkan Lambung Ternyata Susu Kambing Sangat Baik Untuk Di Konsumsi

Cara Mengobati Asma

Asma tidak akan kambuh jika tidak ada pemicunya. Oleh sebab itu, cara mengatasi asma yang kambuh adalah dengan cara menghindari pemicunya saat itu juga. Supaya gejala nya tidak semakin buruk. Tetapi untuk mengobatinya adalah dengan cara sebagai berikut :

1. Hindari Pemicu Asma

Ketika Asma terjadi secara tiba-tiba ketika ditempat yang banyak debu ataupun banyak bakteri yang mengakibatkan terjadinya gejala asma. Maka saat itu juga anda harus menghindari atau keluar dari tempat yang dirasa sebagai pemicu kambuhnya asma anda.

2. Terapi Obat

Pengidap Asma akan diarahkan untuk melakukan pengobatan dengan obat Asma, baik dalam jangka pendek atau jangka panjang. Lama durasi pengobatan asma akan disesuaikan dengan tingkat gejala asma yang penderita asma tersebut alami. Pengobatan asma jangka panjang bertujuan untuk mengendalikan keparahan gejala asma, dan mencegahnya kambuh lagi, serta komplikasi asma. Terapi jangka panjang biasanya akan selalu menggunakan obat hirup seperti penggunaan inhaler asma atau nebulizer.

3. Melakukan Terapi Pernapasan

Cara mengatasi penyakit asma tanpa obat yang sering dianjurkan oleh dokter ialah dengan melakukan terapi pernapasan. Berlatih teknik pernapasan setiap hari membiasakan anda untuk bernapas lebih efektif dengan cara yang benar. Dengan rutin melakukan terapi pernapasan dapat membantu meningkatkan fungsi paru-paru untuk menampung dan menyerap oksigen, serta turut mencegah kambuhnya pernyakit asma.

4. Melakukan Terapi Renang

Untuk beberapa orang yang menderita asma, terutama yang asma nya kambuh karena dipicu oleh aktivitas fisik seperti olah raga yang terlalu berat. Maka harus berhati-hati karena riskan menimbulkan kambuhnya asma. Maka dari itu untuk penderita asma yang ingin tetap melakukan olahraga, harus bisa memilih olahraga yang tepat untuk membantu mengobati gejala asma dalam jangka panjang. Berenang adalah salah satu olahraga yang disarankan dokter untuk penderita asma. Menurut penelitian mengungkapkan bahwa berenang lebih efektif membantu mengatasi gejala asma, daripada hanya dengan menggunakan obat-obatan.

5. Mengonsumsi Obat Herbal

Salah satu cara pengobatan asma ialah dengan mengonsumsi bawang putih. Bawang putih memiliki sifat antiinflamasi. Oleh karena itu, ekstrak bawang putih ini diyakini dapat mengatasi berbagai penyakit peradangan kronis, salah satunya asma. Tentunya, masih banyak lagi pilihan obat alami yang bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan gejala-gejala asma.

Konsumsi Susu Kambing Etawa Naima

Susu Kambing Etawa Naima - susukambing.id

Anda bisa mengonsumsi Susu Kambing Etawa Naima untuk membantu anda dalam mengatasi masalah Asma. Karena Susu Kambing Etawa Naima memiliki banyak sekali kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah untuk membantu menjaga kesehatan paru-paru, supaya Paru-paru tetap sehat dan Terhindar dari penyakit Asma.

Susu Kambing Etawa Naima mengandung Propolis, Madu, dan Bee Pollen yang mana Hal tersebut menambah rasa dan khasiat nya semakin bagus dikonsumsi untuk kesehatan anda dan keluarga.

Sekian artikel ini semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengikuti kami juga di Facebook, Instagram, dan juga terus kunjungi kami di www.susukambing.id ya… Untuk selalu mendapatkan informasi menarik seputar kesehatan dan juga informasi menarik seputar promo terbatas Susu Kambing Etawa Naima di waktu-waktu tertentu, jadi jangan lewatkan ya, untuk pemesanan silahkan klik disini.

Sebagian materi dan gambar dalam artikel ini dikutip dari Sehatq, halodoc, kompasiana, hellosehat, Freepik dan Aldodokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *