Cara Meningkatkan Antibodi Agar Sistem Imun Semakin Kuat

Cara Meningkatkan Antibodi - susukambing.id

Antibodi adalah suatu zat yang beredar di aliran darah dan zat tersebut termasuk sebagai bagian dari sistem imunitas atau sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan tubuh atau sistem imun terdiri dari sekumpulan sel, jaringan, dan organ tubuh yang saling bekerja sama untuk melindungi tubuh dari serangan virus, bakteri, jamur, dan parasit. Jika sistem kekebalan tubuh anda kuat, maka anda tidak akan mudah jatuh sakit. Lalu, bagaimana cara meningkatkan antibodi agar tidak mudah sakit?

Daya tahan tubuh yang baik dapat melindungi tubuh anda sejak pertama kali kuman penyebab penyakit masuk ke dalam tubuh anda. Dan Antibodi sendiri bekerja secara spesifik dengan cara menempel pada antigen, yaitu benda atau zat yang masuk ke dalam tubuh dan dianggap berbahaya oleh sistem kekebalan tubuh. Antibodi dibuat oleh sel darah putih sebagai respons tubuh untuk melawan bakteri, virus, dan zat beracun yang dapat menimbulkan berbagai penyakit dan infeksi.

Baca juga : Cara Mengatasi Sakit Perut

Cara Meningkatkan Antibodi

Untuk meningkatkan antibodi anda diharuskan untuk mengatur pola makan anda dan mengubah gaya hidup anda menjadi lebih sehat. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan antibodi :

1. Perbanyak Konsumsi Sayur dan Buah

Cara Meningkatkan Antibodi - Mengonsumsi Makanan-makanan Sehat [susukambing.id]

Kandungan nutrisi vitamin dan mineral disetiap buah dan sayuran yang anda konsumsi dapat membantu meningkatkan zat antibodi di dalam tubuh. Sehingga hal tersebut dapat membantu sistem kekebalan tubuh anda bekerja dengan baik. Sistem imunitas yang sehat membutuhkan asupan sehat yang baik dan rutin. Nutrisi seperti zinc, selenium, zat besi, tembaga, asam folat, vitamin, dan berbagai nutrisi lainnya sangat bagus untuk di konsumsi. Oleh karena itu, anda disarankan untuk mengonsumsi buah-buahan dan sayuran setiap hari.

2. Menghindari Kebiasaan Merokok dan Mengonsumsi Minuman Beralkohol

Cara Meningkatkan Antibodi - Hand Refused Cigaretes and Alcohol [susukambing.id]

 

Untuk memiliki tubuh yang sehat anda diharuskan untuk menghindari minuman beralkohol dan juga menghindari merokok. Paparan asap rokok dan alkohol secara berlebihan dapat merusak sistem kekebalan tubuh anda. Dan perokok memiliki risiko tinggi untuk mengalami infeksi paru-paru, seperti bronkitis dan pneumonia. Sementara itu, seorang perokok yang juga pecandu alkohol, risiko terkena infeksi paru akan semakin besar.

3. Menghindari Stress

Man Relax [susukambing.id]

Stress yang tidak terkendali dapat meningkatkan produksi hormon kortisol. Dan dalam jangka panjang, peningkatakn hormon kortisol tersebut dapat mengakibatkan penurunan fungsi kekebalan tubuh. Maka dari itu, anda perlu mengelola stress dengan baik seperti bersantai sejenak dari rutinitas harian anda untuk menghindari penurunan fungsi kekebalan tubuh.

4. Istirahat Yang Cukup

Tidur Yang Cukup [susukambing.id]

Jika anda ingin meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda, maka anda diharuskan untuk mencukupkan waktu istirahat anda. Jika anda kurang tidur, maka hal tersebut dapat menurunkan sitem kekebalan tubuh anda. Maka dari itu, mencukupi kebutuhan tidur sesuai dengan usia anda sangat penting untuk dilakukan. Umumnya, orang dewasa membutuhkan waktu tidur skitar 7-8 jam sehari, sedangkan remaja membutuhkan waktu tidur sekitar 9-10 jam.

5. Rutin Berolahraga

Rutin Berolahraga 2. [susukambing.id]

Rutin berolahraga juga sangat disarankan untuk anda. Lakukanlah olahraga minimal 20-30 menit dan rutinkan setiap hari. Supaya tubuh anda dapat meningkatkan produksi antibodi dalam tubuh sehingga sistem kekebalan tubuh anda semakin kuat. Untuk olahraga nya sendiri, anda bisa mulai dengan jogging disekitar rumah anda, atau berjalan kaki. Berolahraga tidak harus selalu di luar rumah, tetapi bisa juga dilakukan didalam rumah.

Konsumsi Susu Kambing Etawa Naima

Susu Kambing Etawa Naima - susukambing.id

Selain itu, kami juga menyarankan anda untuk mencoba mengonsumsi Susu Kambing Etawa Naima, untuk membantu melengkapi nutrisi harian anda. Karena Susu Kambing Etawa Naima sangat cocok untuk dikonsumsi sebagai minuman kesehatan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga dapat membuat anda menjadi tidak mudah sakit.

Hal ini dikarenakan didalam Susu Kambing Etawa Naima tidak hanya mengandung berbagai manfaat Susu Kambing Murni saja, tetapi sudah diformulasikan sedemikian rupa dengan herbal-herbal seperti Madu, Propolis, dan Bee Pollen sehingga membuat rasa dan khasiatnya semakin bagus untuk dikonsumsi bagi kesehatan anda dan keluarga.

Sekian artikel ini semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengikuti kami juga di Facebook, Instagram, dan juga terus kunjungi kami di www.susukambing.id ya… Untuk selalu mendapatkan informasi menarik seputar kesehatan dan juga informasi menarik seputar promo terbatas Susu Kambing Etawa Naima di waktu-waktu tertentu, jadi jangan lewatkan ya, untuk pemesanan silahkan klik disini.

Sebagian materi dan gambar dalam artikel ini dikutip dari Alodokter, Gooddoctor, health.kompas, dan Freepik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *