Cara Meningkatkan Kepadatan Tulang Dengan Susu Kambing Naima

Cara Meningkatkan Kepadatan Tulang - susukambing.id

Di dalam tubuh kita terdapat tulang dan otot yang bisa membuat kita bergerak dengan baik. Tulang merupakan suatu jaringan hidup yang terdiri dari sel tulang, saraf, pembuluh darah, dan sumsum tulang. Tetapi perlu diketahui bahwa kepadatan tulang dapat menurun karena beberapa hal dan seiring bertambahnya usia. Oleh karena itu, kepadatan tulang perlu di tingkatkan. Lalu, bagaimana Cara Meningkatkan Kepadatan Tulang?

Agar terhindar dari masalah seperti pengeroposan tulang atau patah tulang. Maka sudah seharusnya kita menjaga dan meningkatkan kepadatan tulang. Karena jika tulang anda keropos dan mudah patah, hal itu akan sangat menganggu aktivitas anda. karena tulang yang patah juga akan menyebabkan nyeri dan berbagai masalah kronis lainnya.

Baca juga : Kandungan Susu Kambing Etawa Naima

Cara Meningkatkan Kepadatan Tulang

1. Berolahraga Secara Rutin

Cara Meningkatkan Kepadatan Tulang - Olahraga Teratur [susukambing.id]

Berolahraga secara rutin merupakan salah satu cara yang sangat berpengaruh pada kesehatan tulang. Bahkan, semakin sering anda melakukan olahraga yang menekan tulang, maka semakin kuat tulang yang anda miliki.

Olahraga yang disarankan untuk anda lakukan adalah olahraga yang bisa memberi beban pada tulang. Seperti Lari, lompat tali, aerobik, tennis dll. Selain olahraga yang memberi beban pada tulang, olahraga yang melatih ketahanan otot juga perlu dilakukan karena dapat meningkatkan kepadatan tulang di beberapa bagian tubuh.

Seperti angkat beban, push up, sit up dll. Untuk mendapatkan hasil yang optimal anda harus melakukan latihan tersebut secara rutin dan teratur.

2. Jaga Berat Badan Agar Tetap Ideal

Cara Meningkatkan Kepadatan Tulang - Jaga Berat Badan Ideal [susukambing.id]

Untuk menjaga kesehatan tulang, menjaga berat badan agar tetap ideal juga penting untuk meningkatkan kesehatan tulang anda. Berat Badan yang rendah merupakan faktor utama yang dapat membuat kepadatan tulang menurun dan tulang keropos.

Sedangkan, kelebihan berat badan atau obesitas dapat mengganggu kesehatan tulang dan meningkatkan risiko patah tulang. Maka dari itu, sangat penting untuk tetap menjaga berat badan tetap ideal, agar terhindar dari masalah-masalah pada tulang.

3. Perbanyak Konsumsi Sayuran

Sayuran Hijau [susukambing.id]

Salah satu makanan terbaik yang dapat meningkatkan kepadatan Tulang adalah Sayuran. Sayuran hijau dan kuning dapat membantu meningkatkan mineralisasi dan memelihara massa tulang. Dengan mengonsumsi Sayuran hijau anda akan mendapatkan berbagai vitamin yang berfungsi untuk menyehatkan tulang.

Salah satu Vitamin penting dalam sayuran yang berfungsi untuk membantu kalsium dalam membentuk tulang ialah Kandungan Vitamin K. Tidak Hanya itu, Sayuran juga mengandung vitamin C dapat merangsang produksi sel-sel pembentuk tulang. Bahkan, antioksidan pada vitamin C juga dapat melindungi sel-sel tulang dari kerusakan.

Sayuran Seperti brokoli, kubis, atau sayuran lainnya cukup efektif untuk dapat mencegah kerusakan tulang. Jadi, sangat disarankan untuk memasukkan sayuran dalam menu makanan anda setiap hari agar anda dapat mencegah kerusakan tulang.

4. Penuhi Kebutuhan Protein dan Kalsium

Protein & Kalsium [susukambing.id]

Protein dan Kalsium merupakan dua komponen penting untuk membentuk tulang. Kalsium merupakan mineral utama yang berfungsi untuk membuat tulang menjadi kokoh. lalu, satu per-tiga bagian tulang tersusun dari kolagen yang berguna untuk memberi kelenturan pada tulang. Anda bisa mencukupi kebutuhan makanan sumber kalsium seperti susu, keju, telur, brokoli, bayam, dan lain-lain.

5. Konsumsi Makanan Yang Menjadi Sumber Magnesium dan Zinc

Sumber makanan Magnesium & Zinc [susukambing.id]

Mineral-mineral yang membantu membentuk dan menyehatkan tulang tidak hanya kalsium. Tetapi ada juga mineral lain seperti magnesium dan zinc. Magnesium berperan mengubah vitamin D menjadi bentuk aktif yang dapat meningkatkan penyerapan kalsium.

Sedangkan, Zinc berperan dalam mendukung pembentukan sel-sel tulang dan mencegah penghancuran tulang secara berlebihan. Contoh makanan-makanan sumber magnesium adalah sayuran hijau, kacang-kacangan, ikan, dan buah-buahan seperti (pisang, semangka, dan alpukat). Sedangkan makanan sumber zinc ialah daging sapi, udang, bayam, dan tiram.

6. Konsumsi Makanan Sumber Omega-3

Makanan Sumber Omega-3 [susukambing.id]

Asam Lemak Omega-3 juga dapat membantu anda menjaga kepadatan tulang. Asam Lemak Omega-3 membantu melindungi tulang dari kerusakan selama proses penuaan. Anda bisa mendapatkan asam lemak omega-3 dari ikan berlemak, seperti salmon dan tuna.

Konsumsi Susu Kambing Etawa Naima

Susu Kambing Etawa Naima - susukambing.id

Anda bisa mengonsumsi Susu Kambing Etawa Naima untuk membantu anda dalam meningkatkan kepadatan tulang. Karena Susu Kambing Etawa Naima memiliki banyak sekali kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah kandungan kalsium dalam susu kambing yang efektif untuk membantu meningkatkan kepadatan tulang agar terhindar dari pengeroposan tulang.

Susu Kambing Etawa Naima mengandung Propolis, Madu, dan Bee Pollen yang mana Hal tersebut menambah rasa dan khasiat nya semakin bagus dikonsumsi untuk kesehatan anda dan keluarga.

Sekian artikel ini semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengikuti kami juga di Facebook, Instagram, dan juga terus kunjungi kami di www.susukambing.id ya… Untuk selalu mendapatkan informasi menarik seputar kesehatan dan juga informasi menarik seputar promo terbatas Susu Kambing Etawa Naima di waktu-waktu tertentu, jadi jangan lewatkan ya, untuk pemesanan silahkan klik disini.

Sebagian materi dan gambar dalam artikel ini dikutip dari Sehatq, halodoc, kompasiana, hellosehat, Freepik dan Aldodokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *