Cara Menyehatkan Kulit Agar Lebih Sehat

Cara Menyehatkan Kulit [susukambing.id]

Mempunyai kulit sehat dan mulus merupakan impian semua orang. Bahkan, banyak orang yang rela membayar biaya yang mahal hanya untuk melakukan perawatan kulit. Kulit memiliki fungsi penting didalam tubuh manusia. Mulai dari pelindung tubuh dari paparan sinar matahari, sebagai indera peraba, dan membantu mengatur suhu tubuh. Maka dari itu, merawat kulit agar tetap mulus dan sehat menjadi penting untuk dilakukan oleh semua orang. Lalu, Bagaimana Cara Menyehatkan Kulit?

Mencukupi kebutuhan nutrisi harian merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menyehatkan kulit. Pasalnya, didalam makanan yang dikonsumsi terkandung berbagai nutrisi yang bagus untuk menyehatkan kulit. Seperti protein, lemak sehat, sertam vitamin dan mineral yang dibutuhkan kulit.

Baca juga : Macam Macam Gangguan Pernapasan

Cara Menyehatkan Kulit Agar Lebih Sehat

1. Rutin Membersihkan Kulit Wajah Dan Memakai Pelembap

Cara Menyehatkan Kulit - Rajin Mencuci Muka [susukambing.id]

Cara menjaga kecantikan kulit yang pertama ialah dengan membersihkan kulit dari kotoran dan bakteri. Sebaiknya bersihkan wajah menggunakan air hangat setidaknya dua kali sehari saat pagi dan malam hari sebelum tidur. Pastikan untuk menghapus riasan dengan bersih sebelum tidur. Dan juga gunakan pelembab yang sesuai jenis kulit anda dan mengandung SPF agar memberikan perlindungan dari paparan sinar matahari.

2. Melindungi Kulit Dari Paparan Sinar Matahari

Menggunakan Pelembap [susukambing.id]

Jangan Sepelekan paparan sinar matahari. Karena, ada beberapa efek buruk bisa ditimbulkannya dikulit. Intensitas tertinggi dari sinar matahari terjadi pada pukul 10.00 sampai 16.00. Bila anda harus beraktivitas diwaktu-waktu tersebut, jangan lupa untuk melindungi kulit dengan pelembab yang mengandung SPF dan gunakanlah pelembab sebelum mulai beraktivitas diluar ruangan. Dan jika perlu gunakan pakaian yang tertutup seperti menggunakan baju lengan penjang, celana panjang, topi, dan payung.

3. Minum Banyak Air Putih

Cara Menyehatkan Kulit - Minum Banyak Air Putih [susukambing.id]

Idealnya tubuh membutuhkan asupan air sebanyak dua liter atau delapan gelas setiap harinya. Hal ini dipicu oleh berbagai hal, yang salah satunya karena sebagian besar tubuh kita merupakan cairan. Kemudian air juga akan dikeluarkan oleh tubuh melalui urine untuk membuang racun dan kotoran lainnya. Jadi jika kebutuhan cairan tubuh tidak terpenuhi asupan cairannya, maka kotoran tidak akan keluar dan akan mengendap didalam tubuh. Jika tubuh sudah mendapatkan asupan cairan, maka kesehatan kulit pun akan menjadi lebih terjaga. Dan kulitpun akan tetap bersih lembab dan bahkan bisa mengurangi jerawat.

4. Mengonsumsi Makanan Yang Sehat Dan Bergizi

Mengonsumsi Makanan-makanan Sehat [susukambing.id]

Mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Maka dari itu, konsumsilah jenis makanan yang sehat, terutama yang mengandung vitamin C, kolagen, dan vitamin E. Makanan yang mengandung vitamin C diantaranya bayam, kiwi, stoberi, dan tomat. Sementara kolagen ada pada bawang putih, ikan dan daging tanpa lemak, kacang-kacangan, produk kedelai, serta sayuran berwarna hijau gelap. Dapatkan vitamin E pada Alpukat, kiwi, kacang-kcangan, tomat, dan cabai.

5. Hindari Minuman Beralkohol

Hand Refused Alcohol [susukambing.id]

Konsumsi minuman beralkohol dapat merusak kulit, karena dapat membuat produksi kolagen menurun, membuat kulit dehidrasi, dan membuat kulit terlihat kusam. Alkohol juga bisa merusak organ-organ tubuh yang sebenarnya berperan menghilangkan racun dalam tubuh. Bila organ hati rusak, racun pada tubuh akan menumpuk dan tidak dapat dibuang dengan baik. Dan dampak nya akan membuat kulit terlihat kusam atau berjerawat.

6. Olahraga Secara Rutin

Rutin Berolahraga 2. [susukambing.id]

Berolahraga secara rutin juga dapat membantu menyehatkan kulit. Lakukanlah olahraga minimal 4 kali dalam seminggu untuk membuat kulit tetap kencang dan cantik serta jauh dari penyakit. Karena olahraga sendiri dapat membuat peredaran darah lancar dan daya tahan tubuh meningkat. Kondisi tubuh tersebut tentunya akan berpengaruh untuk kesehatan kulit dan tubuh secara keseluruhan.

7. Istirahat Yang Cukup

Tidur Yang Cukup [susukambing.id]

Tubuh membutuhkan waktu istirahat selama 7-9 jam. Jika istirahat anda kurang maka akan ada efek buruk yang akan terjadi dalam tubuh anda. Efek kurang tidur bisa membuat kulit anda terlihat lelah dan kusam. Selain itu kurang tidur juga memicu munculnya kantung mata yang menghitam dibawah mata.

Konsumsi Susu Kambing Etawa Naima

Susu Kambing Etawa Naima - susukambing.id

Selain itu, kami menyarankan anda untuk mencoba mengonsumsi Susu Kambing Etawa Naima untuk membantu melengkapi nutrisi dan menyehatkan kulit anda. Karena Susu Kambing Etawa Naima memiliki kandungan yang dapat membuat kulit anda tampak lebih sehat.

Hal ini dikarenakan didalam Susu Kambing Etawa Naima tidak hanya terdapat Susu Kambing Murni saja, tetapi sudah diformulasikan sedemikian rupa dengan herbal-herbal seperti Madu, Propolis, dan Bee Pollen sehingga membuat rasa dan khasiatnya semakin bagus untuk dikonsumsi bagi kesehatan anda dan keluarga. Terutama jika anda ingin menyehatkan kulit anda.

Sekian artikel ini semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengikuti kami juga di Facebook, Instagram, dan juga terus kunjungi kami di www.susukambing.id ya… Untuk selalu mendapatkan informasi menarik seputar kesehatan dan juga informasi menarik seputar promo terbatas Susu Kambing Etawa Naima di waktu-waktu tertentu, jadi jangan lewatkan ya, untuk pemesanan silahkan klik disini.

Sebagian materi dan gambar dalam artikel ini dikutip dari Alodokter, Hellosehat, Sehatq, dan Freepik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *