Harga Susu Kambing Etawa

Susu Kambing Etawa adalah susu yang diperah dari kambing etawa. Yaitu kambing hasil persilangan antara kambing lokal Indonesia dengan kambing India. Kambing peranakan etawa memiliki komposisi susu yang terdiri atas kadar protein 3,6%, lemak 6,17%, bahan kering 15,49%, dan BKTL 9,32%. Susu kambing etawa banyak dicari karena manfaatnya dan kualitas susunya yang mendekati ASI* dan bisa menjadi alternatif jika anda bosan mengkonsumsi susu sapi. Namun harga susu kambing etawa selalu berubah setiap beberapa bulan, bahkan dalam beberapa hari harga susu kambing etawa bisa berubah.

 

Harga Susu Kambing Etawa di Marketplace

Harga sangat bervariatif di marketplace, bahkan banyak penjual menjualnya dalam bentuk sachet satuan, sehingga harganya bisa sangat rendah. Maka dari itu, kami akan memberi harga berdasarkan kemasan yang normal saja, baik itu dalam bentuk box maupun curah.

Bukalapak

Harga di Bukalapak berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 50.000 untuk harga normal satuan box nya. Ini bukan termasuk harga grosiran yang diatas Rp 100.000. Harga di jangkauan Rp 10.000 hingga Rp 17.000 di dominasi susu kambing curah. Sedangkan di harga Rp 18.000 hingga Rp 30.000 di isi oleh susu kambing branded terkenal pada umumnya. Di Harga Rp 50.000 ada susu kambing Naima, yaitu susu kambing yang spesial kandungannya. Susu kambing ini bukan susu kambing biasa pada umumnya. Kenapa mahal ?Karena mengandung Propolis, Madu, dan Bee Pollen. Pantas saja bisa mahal, karena khasiatnya yang luar biasa.

Tokopedia

Di Tokopedia pun tidak jauh beda harganya dengan bukalapak. Karena dua marketplace ini memang sedang bersaing. Jadi memilih salah satu dari marketplace diatas bukanlah masalah. Dan susu kambing Naima masih tetap dengan harga Rp 50.000. Tidak ada yang berubah dari harga susu kambing. Plus anda tidak perlu membayar ongkir atau barang yang sampainya lama.

Baca Juga : Manfaat Susu Kambing Bagi Tulang

Harga Susu Kambing Etawa di Retail Offline

Pedagang susu kambing tidak hanya menjual di Online. Toko retail offline umumnya masih menjual nya dengan harga yang sedikit lebih tinggi dari marketplace. Mengapa ? Karena ada kelebihan sendiri dari toko offline. Kita bisa langsung konsultasi ke penjual tentang manfaat dari setiap produk, biasanya pilihan produk juga lebih bervariatif. Jika ada produk susu kambing yang kurang cocok dengan anda, anda bisa menanyakan kepada penjual nya dengan cepat. Beda dengan marketplace yang terkadang umumnya bermasalah pada pengiriman. Entah barang nyasar ataupun rusak.

Harga di retail atau toko offline susu kambing etawa tidaklah jauh dari marketplace. Beda harga dari marketplace antara Rp 5000 hingga Rp 10.000 atau bahkan lebih. Namun perbedaan harga itu bukanlah masalah, karena kita bisa mendapatkan beberapa keuntungan seperti yang sudah kami sebutkan diatas.

Anda bisa menemukan manfaat susu kambing naima disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *