Kandungan Susu Kambing Etawa Naima

Kandungan Susu Kambing Etawa Naima - susukambing.id

Sebelum membahas tentang kandungan susu kambing etawa Naima, mari kita ketahui lebih dahulu apa itu Kambing Etawa. kambing yang didatangkan dari India ini juga disebut kambing Jamnapari. Jenis ini merupakan kambing hasil perkawinan silang antara kambing Jamnapari dengan kambing Lokal lalu dikenal sebagai kambing “Peranakan Etawa” atau “PE“. Hewan ini berukuran hampir sama dengan etawa namun lebih adaptif terhadap lingkungan lokal Indonesia. Kambing jenis ini mampu menghasilkan susu hingga tiga liter perhari. Lalu, Apa saja Kandungan Susu Kambing Etawa Naima?

Lalu, Apa saja Kandungan Susu Kambing Etawa Naima?

Kambing etawa - susukambing.id

Kandungan susu kambing banyak mengandung senyawa-senyawa yang baik jika di manfaatkan manusia. Menurut hasil dari penelitian yang dilakukan oleh United State Departement of Agriculture (USDA) menunjukkan gizi susu kambing etawa mendekati komposisi sempurna ASI.

Baca juga : Apakah Penderita Intoleransi Laktosa boleh meminum Susu Kambing?

Susu Kambing etawa mengandung protein, lemak, karbohidrat, kalsium, kalori, fosfor, magnesium, natrium, kalium, vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D, E, Niacin, V, Asam Pantotenant, kolin, insitol. Anak yang meminum susu kambing etawa akan memiliki kepadatan tulang yang baik, kadar hemoglobin meningkat, serta kebutuhan vitamin A, B1, B2, dan B3 yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan sel otak dan saraf tercukupi.

Selain itu Susu Kambing Etawa Naima juga memiliki kandungan Bee Pollen, Bee Propolis, dan Madu yang menambah rasa sehingga lebih nikmat dan bermanfaat untuk dikonsumsi anda dan keluarga.

Manfaat Bee Pollen, Bee Propolis dan Madu

Kandungan Bee Pollen, Bee Propolis, & Madu - susukambing.id

 

1. Manfaat Bee Pollen dalam Kandungan Susu Kambing

Bee Pollen adalah campuran dari serbuk sari bunga, nektar, enzim, madu, lilin dan sekresi lebah. Banyak para ahli telah meneliti efek kesehatan Bee Pollen dan menemukan hasil yang menjanjikan. ada beberapa manfaat bee pollen yang di duga baik untuk kesehatan, seperti :

  • Bee Pollen bekerja sebagai Antioksidan yang berguna melindungi tubuh kita dari bahaya radikal bebas, seperti asap rokok, asap kendaraan, dan polusi udara.
  • Meredakan peradangan, Menurut penelitian bee pollen dapat mengurangi peradangan dan bekerja hampir sama dengan obat anti radang.
  • Meningkatkan kesehatan hati, bee pollen juga membantu menjaga kesehatan organ hati dan juga membantu proses penyembuhan kerusakan hati.
  • Mempercepat penyembuhan, Bee Pollen diyakini dapat mempercepat penyembuhan luka, bee pollen ini bekerja dengan cara meningkatkan sirkulasi darah, dan membunuh bakteri dalam tubuh.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, Ada Penelitian yang menunjukkan bahwa bee pollen memiliki sifat anti mikroba, antijamur, dan antivirus yang dapat membantu membunuh bakteri dan virus. Efek Bee Pollen pada sistem kekebalan tubuh ini juga terlihat dapat mencegah pertumbuhan sel kanker.

2. Manfaat Bee Propolis

Bee Propolis merupakan produk alami yang dihasilkan oleh lebah. Di alam, lebah mengumpulkan getah dari berbagai jenis tanaman. Untuk kemudian dicampur dengan enzim yang terdapat pada mulut lebah sehingga dihasilkanlah propolis. Ada manfaat Propolis yang diduga baik bagi kesehatan, seperti :

  • Meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.
  • Sebagai zat antibakteri.
  • mempercepat penyembuhan luka, luka dalam maupun luka luar.
  • Sebagai pencegahan penyakit jantung.

3. Manfaat Madu

Madu merupakan produk alami yang berasal dari gabungan nektar dari bunga dan tanaman tanaman yang kemmudian diubah dan disimpan dalam sarang lebah. Madu memiliki komposisi utama air dan gula. Namun, termyata selain dua komposisi tersebut, madu juga memiliki beragam nutrisi lainnya. Madu juga mengandung asam amino, antioksidan, vitamin, dan mineral. Berikut manfaat manfaat madu yang baik bagi kesehatan :

  • Menguatkan sistem imun.
  • Mampu menjadi sumber energi bagi tubuh.
  • Mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.
  • Menekan efek buruk kolesterol.

Dilihat dari banyaknya manfaat yang terdapat pada Bee Pollen, Bee Propolis dan Madu. Lalu di gabung dengan Susu Kambing Etama. Menjadikan Susu Kambing Etawa Naima memiliki rasa dan khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan.
Oleh karena itu, Susu Kambing Etawa Naima menjadi Produk susu dengan banyak manfaat dan khasiat untuk solusi kesehatan keluarga anda.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengikuti kami juga di Facebook : Susu Kambing ID, Instagram : @susukambing.naima dan juga terus kunjungi kami terus di “www.susukambing.id” untuk selalu mendapatkan informasi menarik seputar kesehatan dan juga informasi menarik seputar promo terbatas Susu Kambing Naima di waktu waktu tertentu, jadi jangan lewatkan ya… Untuk pemesanan silahkan klik disini

Sebagian materi dan gambar dalam artikel ini dikutip dari Aldodokter, fimela, Freepik, hellosehat, cermati dan kompasiana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *