Manfaat Propolis Untuk Kesehatan Yang Terkandung Dalam Susu Kambing Naima

Manfaat Propolis Untuk Kesehatan - susukambing.id

Propolis merupakan zat getah yang diambil oleh lebah dari berbagai macam tumbuhan dan pohon-pohon. Setelah mengambilnya, lebah akan menggunakan zat tersebut untuk membangun dan melindungi sarangnya dengan cara mengisi celah dan lubang pada sarang mereka. Hal ini dilakukan untuk melindungi sarang mereka dari ancaman luar, seperti mikroba dan hewan pemangsa. Propolis kaya akan senyawa antioksidan, sehingga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Lalu, Apa sajakah manfaat propolis untuk kesehatan?

Sejak dahulu Propolis sudah digunakan sebagai obat herbal yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Dan sering dimanfaatkan oleh orang-orang dahulu untuk membantu mengatasi luka, serta berbagai penyakit kulit seperti herpes. Propolis juga bisa digunakan untuk obat kumur sebagai penghilang sariawan atau luka pada mulut. Didalam Propolis terkandung berbagai senyawa aktif seperti polifenol, flavonoid, dan juga antioksidan yang dapat melawan berbagai infeksi virus, bakteri dan penyakit, serta memperbaiki kerusakan pada sel-sel tubuh.

Baca juga : Apakah Penderita Intoleransi Laktosa boleh meminum Susu Kambing?

Manfaat Propolis Untuk Kesehatan

Menurut Beberapa penelitian yang sudah dilakukan, Propolis memiliki sifat antibakteri, antivirus, antijamur, dan dan antiradang. Hal ini dapat membantu memberikan perlindungan tubuh terhadap berbagai macam penyakit. Berikut manfaat Propolis untuk kesehatan tubuh :

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat propolis yang pertama adalah propolis dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini dikarenakan didalam propolis terkandung berbagai zat aktif yang dapat memperbaiki sel-sel yang rusak dalam tubuh. Dan juga terdapat zat yang mampu untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Maka dari itu, jika anda ingin meningkatkan daya tahan tubuh, anda bisa dengan mengonsumsi propolis.

2. Mempercepat Penyembuhan Luka

Manfaat propolis untuk menyembuhkan luka berasal dari zat aktif dalam propolis yang disebut pinocembrin, yaitu sesbuah zat yang berfungsi sebagai antiradang dan antimikroba. Zat ini berperan penting dalam mempercepat penyembuhan luka. Menurut penelitian, ditemukan bahwa propolis dengan cepat membantu menyembuhkan luka bakar dan mempercepat pertumbuhan sel-sel baru.

3. Membantu Mengobati Dan Mencegah Kanker

Propolis dipercaya dapat mencegah serta mengobati penyakit kanker. Hal ini dibuktikan oleh adanya sebuah penelitian yang menyatakan, bahwa propolis memiliki efek antikanker dan dapat mencegah sel kanker untuk berlipat ganda, menurunkan risiko sel rusak menjadi kanker, hingga menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

4. Untuk Membantu Perawatan Gigi Dan Mulut

Propolis juga bisa digunakan sebagai obat kumur untuk membantu masalah Gigi dan mulut, karena sifat antibakteri dan anti-inflamasinya. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, propolis memiliki dampak yang positif terhadap kesehatan gigi dan mulut. Sifat antibakteri dan antiradang nya dapat mencegah bakteri candida dan streptococci yang menjadi penyebab kerusakan gigi dan mulut.

5. Membantu Mempercepat Penyembuhan Penyakit Herpes

Propolis merupakan obat yang ampuh untuk membantu proses penyembuhan pada penyakit herpes genital. Hal ini dikarenakan sifat antibakteri dan antiradang pada propolis yang dapat mengatasi bakteri penyebab herpes tersebut, Serta mengurangi peradangan yang terjadi. Maka dari itu, banyak produk krim/salep kulit yang menggunakan propolis sebagai bahan pembuatannya.

6. Efektif Membantu Mengatasi Asam Urat

Propolis juga dikenal cukup efektif untuk membantu menurunkan asam urat. Asam Urat merupakan penyakit yang muncul karena penumpukkan zat purin dalam tubuh, zat purin tersebut berasal dari makanan-makanan yang dikonsumsi seperti daging, jeroan, dan beberapa sayuran hijau. Dengan menggunakan propolis, zat purin yang menumpuk tersebut, seiring berjalannya waktu, sedikit demi sedikit berkurang lewat urin. Hal ini dikarenakan propolis mengandung zat yang dapat membuang zat-zat yang berbahaya dalam tubuh.

7. Membantu Mengatasi Diabetes

Propolis juga dipercaya efektif dalam membantu menyembuhkan diabetes. Hal ini karena zat dalam propolis yang mampu untuk mengontrol kadar gula darah dalam tubuh, sehingga risiko penyakit diabetes akan berkurang.

Dan berbagai manfaat lainnya, sebenarnya banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan setelah mengonsumsi propolis. Karena didalamnya terkandung banyak sekali zat aktif yang dapat membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Manfaar Propolis  - Susu Kambing Etawa Naima - susukambing.id

Dengan adanya kandungan propolis ini didalam Susu Kambing Etawa Naima, hal tersebut semakin membuat susu kambing naima banyak khasiatnya. Maka dari itu, kami menyarankan anda untuk mulai mengonsumsi susu kambing naima, sebagai nutrisi kesehatan anda dan keluarga.

Sekian artikel ini semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengikuti kami juga di Facebook, Instagram, dan juga terus kunjungi kami di www.susukambing.id ya… Untuk selalu mendapatkan informasi menarik seputar kesehatan dan juga informasi menarik seputar promo terbatas Susu Kambing Etawa Naima di waktu-waktu tertentu, jadi jangan lewatkan ya, untuk pemesanan silahkan klik disini.

Sebagian materi dan gambar dalam artikel ini dikutip dari Hellosehat, Sehatq, id.theasianparent, gooddoctor, propolisdiamond.id, dan Freepik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *