Manfaat Protein Bagi Tubuh Yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Protein Bagi Tubuh - susukambing.id

Terdapat banyak sekali manfaat yang kita dapatkan untuk tubuh kita jika kita rajin mengonsumsi protein. Protein merupakan salah satu zat gizi yang dibutuhkan untuk membantu metabolisme dan kesehatan tubuh. Nutrisi yang satu ini dapat diperoleh dari makanan, baik dari sumber hewani ataupun nabati. Jika tubuh kita kekurangan asupan protein, maka yang akan terjadi adalah tubuh akan jadi mudah sakit. Maka dari itu, disarankan untuk selalu mengonsumsi asupan Protein secara rutin. Lalu, apa sajakah manfaat Protein?

Protein berfungsi untuk membangu sel-sel serta jaringan dalam tubuh. Selain itu, zat gizi ini berperan untuk meningkatkan sistem imun, memperbaiki sel yang rusak, serta terdapat di berbagai bagian tubuh, seperti kulit, tulang, otot, dan rambut. Protein menjadi zat yang bertanggung jawab untuk menghasilkan enzim serta hormon yang dipakai untuk menjaga fungsi tubuh agar tetap sehat dan tidak mudah sakit.

Baca juga : Makanan Sehat Tinggi Kalsium

Manfaat Protein Bagi Tubuh

Protein merupakan komponen penting dari setiap sel dalam tubuh. Oleh karena itu, banyak sekali manfaat yang didapat jika anda rutin mengonsumsi protein. Berikut ini Manfaat mengonsumsi Protein :

1. Berfungsi Untuk Membangun dan Memperbaiki Jaringan Tubuh

Protein adalah zat gizi yang berperan besar dalam menyusun hampir semua bagian tubuh kita, misalknya otot dan tulang, jantung, paru-paru, otak, kulit, dan rambut. Tidak hanya itu, protein juga bertanggung jawab untuk memelihara dan mengganti jaringan yang rusak. Dalam kondisi normal, jumlah protein yang digunakan untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh akan sama setiap harinya. Tetapi, ada beberapa kondisi yang dapat menyebabkan tubuh membutuhkan lebih banyak protein. Yaitu ketika ada pertumbuhan jaringan baru atau pemecahan protein terjadi lebih banyak. Misalnya pada ibu hamil, ibu menyusui, atau pada orang yang sedang sakit.

2. Membentuk Enzim dan Hormon

Enzim merupakan jenis protein yang terdapat di dalam sel. Dan Enzim merupakan zat yang bertanggung jawab terhadap banyak sekali reaksi biokimia yang terjadi didalam tubuh, misalnya untuk kontraksi otot menghancurkan racun, dan mencerna makanan. Selain Enzim, protein juga membentuk sebagian besar hormon pada tubuh. Hormon bertugas untuk mengirimkan sinyal dan mengatur proses biologis antara sel, jaringan, dan organ. Contohnya adalah hormon insulin yang mengirimkan sinyal dserta mengatur proses masuknya gula ke sel dalam tubuh.

3. Sebagai Sumber Energi

Protein juga merupakan salah satu zat gizi yang mana menjadi sumber energi yang penting bagi tubuh selain lemak dan karbohidrat. Sama seperti karbohidrat, protein mengandung 4 kalori per gramnya, sedangkan lemak memasok energi lebih banyak, yaitu 9 kalori/gram. Dalam pengolahan makanan untuk sumber energi, tubuh akan menggunakan karbohidrat dan lemak terlebih dahulu. Sementara itu, protein akan disimpan sebagai cadangan dan akan digunakan ketika tubuh benar-benar membutuhkannya.

4. Membantu Tubuh Dalam Pembentukan Antibodi

Protein dapat membantu tubuh membentuk imunoglobulin yang biasa dikenal sebagai antibodi. Antibodi berperan penting dalam melawan infeksi atau virus. Selain itu, antibodi juga membantu tubuh untuk mencegah terjadinya penyakit dari bakteri atau virus yang sama dikemudian hari. Setelah membantu tubuh anda menghasilkan antibodi terhadap bakteri atau virus tertentu, sel-sel imun dalam tubuh tidak akan pernah lupa cara memproduksinya kembali. Jadi, jika suatu saat nanti bakteri tersebut menyerang kembali, tubuh anda akan bisa melawannya dengan lebih cepat.

Konsumsi Susu Kambing Etawa Naima

Susu Kambing Etawa Naima - susukambing.id

Selain itu, kami menyarankan anda untuk mencoba mengonsumsi Susu Kambing Etawa Naima untuk membantu melengkapi nutrisi protein harian anda. Karena Susu Kambing Etawa Naima sangat cocok untuk dikonsumsi bagi anda yang memiliki alergi susu sapi ataupun intoleransi laktosa.

Hal ini dikarenakan didalam Susu Kambing Etawa Naima tidak hanya Susu Kambing Murni saja, tetapi sudah diformulasikan sedemikian rupa dengan herbal-herbal seperti Madu, Propolis, dan Bee Pollen sehingga membuat rasa dan khasiatnya semakin bagus untuk dikonsumsi bagi kesehatan anda dan keluarga.

Sekian artikel ini semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengikuti kami juga di Facebook, Instagram, dan juga terus kunjungi kami di www.susukambing.id ya… Untuk selalu mendapatkan informasi menarik seputar kesehatan dan juga informasi menarik seputar promo terbatas Susu Kambing Etawa Naima di waktu-waktu tertentu, jadi jangan lewatkan ya, untuk pemesanan silahkan klik disini.

Sebagian materi dan gambar dalam artikel ini dikutip dari Alodokter, Hellosehat, Sehatq, dan Freepik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *