SUSU KAMBING MURNI ETAWA

MANFAAT SUSU KAMBING YANG ORANG JARANG KETAHUI

Susu kambing memilii banyak manfaat tidak kalah dengan manfaat yang dimiliki oleh susu sapi. Memang dalam konsumsi orang lebih memilih susu sapi sebagai suplemen makanan sehingga tubuh memiliki berat yang ideal, sedangkan susu kambing lebih dikonsumsi sebagai alternatif dari susu sapi dan lebih dikonsumsi untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh bukan berarti tidak bisa memiliki seperti susu Sapi. Masing Masing memiliki manfaatnya tersendiri

Banyak orang yang berpikir jika bagian tubuh kambing yang bisa dikonsumsi hanyalah dagingnya saja. Padahal, terdapat hal lain yang bisa dimanfaatkan yaitu air susunya. Apa saja manfaat susu kambing bagi kesehatan tubuh? Perlu diketahui, dalam segelas susu kambing, Anda bisa menemukan sekitar 170 kalori, 27 miligram kolesterol, 11 gram karbohidrat, 10 gram protein, dan 6,3 miligram lemak jenuh. Tak hanya itu, Anda juga bisa menemukan kandungan seperti selenium, tembaga, potasium, fosfor, magnesium, riboflavin, serta berbagai macam vitamin seperti vitamin A, vitamin B2, vitamin C, dan vitamin D.

MANFAAT SUSU KAMBING ETAWA

Berikut Adalah Manfaat Manfaat Susu Kambing

Menjaga Kesehatan Tulang

Salah satu manfaat susu kambing yaitu menjaga kesehatan tulang tubuh kita. Susu kambing kaya akan kalsium dan fosfor yang berguna bagi pembentukan tulang. Susu kambing mengandung lebih banyak vitamin A, potasium, dan niacin jika dibandingkan dengan susu sapi. Namun susu kambing mengandung lebih sedikit asam folat, vitamin B12, dan selenium. 

Mengobati Penyakit Diabetes

Bagi Anda penderita diabetes, susu kambing adalah asupan baik yang bisa Anda konsumsi. Khasiat susu kambing ini bisa didapatkan berkat kandungan A2-Betakasein dan Asam Amino Esensial sangat baik bagi penderita diabetes untuk pembentukan insulin. Untuk mendapatkan manfaat susu kambing dengan maksimal, minumlah susu kambing tanpa tambahan pemanis.

Mengobati Gangguan Pernapasan

Flourin dan betakasein yang terkandung dalam susu kambing sangat baik untuk mengobati penyakit gangguan pernapasan. Manfaat susu kambing sangat berguna bagi Anda yang mempunyai penyakit asma atau gangguan pernapasan lain.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Flourin dan betakasein yang terkandung dalam susu kambing sangat baik untuk mengobati penyakit gangguan pernapasan. Manfaat susu kambing sangat berguna bagi Anda yang mempunyai penyakit asma atau gangguan pernapasan lain.

Membantu Meningkatkan Kecerdasan Otak

Manfaat susu kambing lainnya adalah kemampuannya menjaga kesehatan otak tetap optimal. Hal ini berkat kandungan Riboflavin (Vit B2) dan B3. Kedua zat ini sangat bermanfaat dalam tumbuh kembang sel otak dan sel sistem saraf. Bagi ibu hamil, mengonsumsi susu kambing sangat baik karena dapat meningkatkan kecerdasan anak dalam kandungan.