Mempercepat Penyembuhan Patah Tulang Dengan Susu Kambing Naima

Cara mempercepat penyembuhan patah tulang - susukambing.id

Patah tulang merupakan suatu kondisi ketika tulang patah sehingga posisi atau bentuknya berubah. Kondisi ini dapat terjadi jika tulang menerima tekanan atau benturan yang kekuatannya lebih besar daripada kekuatan tulang. Patah tulang dapat terjadi disetiap tulang yang ada di tangan, termasuk tulang kecil di ruas-ruas jari, sampai tulang-tulang panjang yang ada ditangan. Patah tulang tangan bisa disebabkan karena adanya benturan atau hantaman keras pada tangan. Lalu, Bagaimana Cara Mempercepat penyembuhan patah tulang?

Meski umumnya patah tulang disebabkan oleh benturan yang kuat, patah tulang juga bisa terjadi akibat benturan yang ringan bila tulang sudah mengalami pengeroposan akibat osteoporosis. Ketika tulang anda patah, penanganan yang dilakukan haruslah tepat. Karena, dengan melakukan hal ini, maka dapat membantu proses pemulihan dan mencegah terjadinya komplikasi.

Baca juga : 5 Manfaat Bee Pollen Pada Susu Kambing Naima

Cara Mempercepat Penyembuhan Patah Tulang

Doctor #11q - susukambing.id

Ketika anda mengalami patah tulang, hal tersebut akan membuat berbagai aktivitas harian anda tergangu. Maka dari itu, sangat penting untuk melakukan penanganan yang tepat, agar proses penyembuhan tulang bisa lebih cepat. Berikut ini, beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mempercepat proses penyembuhan patah tulang, diantaranya ialah :

1. Berikan Tubuh Energi Yang Cukup

Patah tulang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk sembuh. Perawatannya bisa berbulan-bulan tergantung dari keparahan patah tulang tersebut. Penyembuhan patah tulang membutuhkan banyak energi, oleh karena itu, anda perlu meningkatkan asupan kalori untuk mempercepat penyembuhan. Jika hal itu dipenuhi, maka proses penyembuhan patah tulang bisa sedikit lebih cepat.

2. Mengonsumsi Makanan Yang Kaya Akan Kalsium

Kalsium merupakan mineral penting yang bermanfaat untuk pertumbuhan dan pemeliharaan kesehatan tulang. Maka dari itu, dengan mengonsumsi makanan-makanan yang kaya akan kalsium, anda dapat mempercepat proses penyembuhan patah tulang tersebut. Anda bisa mendapatkan kalsium tersebut dengan mengonsumsi makanan dan minuman seperti Susu Sapi, Susu Kambing, Keju, Yoghurt, Ikan Salmon, Ikan Sarden, Kacang-kacangan, tahu, edamame, dan telur. Beberapa sayuran juga tinggi kalsium, seperti brokoli, sawi, bayam, asparagus, alpukat, kacang panjang, dan lain-lain. Untuk mempercepat penyembuhan patah tulang, konsumsilah makanan-makanan tinggi kalsium tersebut.

3. Konsumsi Makanan Yang Mengandung Vitamin D dan Vitamin K

Anda juga bisa mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D dan vitamin K yang cukup untuk membantu proses penyembuhan patah tulang. Pasalnya, vitamin D bisa memaksimalkan penyerapan kalsium dan mempercepat penyembuhan patah tulang. Sedangkan Vitamin K penting untuk mengikat kalsium ke tulang dan bisa membentuk protein tulang osteocalcin. Anda bisa menemukan vitamin D pada makanan-makanan seperti ikan salmon, ikan hering, ikan sarden, tuna, kerang dan udang. Sementara itu vitamin K dapat anda temukan dalam telur, daging, hati dan brokoli.

4. Menambah Asupan Makanan Kaya Protein

Ketika anda mengalami patah tulang, mengonsumsi makanan tinggi protein merupakan salah satu cara untuk mempercepat penyembuhan patah tulang. Dan Kolagen merupakan protein penting untuk menyusun tulang. Maka dari itu, sangat penting untuk menambah asupan protein dalam makanan setiap harinya agar dapat mempercepat proses penyembuhan patah tulang. Makanan-makanan yang tinggi protein tersebut ialah telur, dada ayam, daging merah, susu, ikan tuna, ikan salmon dan udang. Protein nabati bisa anda dapatkan dari kacang almond, brokoli, edamame dan kacang walnut. Makanan tinggi protein sangat penting untuk pembaruan tulang dan kerangka serta kekuatan otot.

5. Meningkatkan Konsumsi Makanan tinggi Antioksidan

Ketika patah tulang terjadi, jaringan yang rusak akan menghasilkan radikal bebas. Kerusakan ini terjadi karena kolagrn yang terikat pada tulang tiba-tiba rusak. Dan kolagen yang rusak tersebutlah yang menyebabkan radikal bebas. Oleh karena itu, penting untuk mengonsumsi makanan yang tinggi antioksidan untuk memperbaiki kerusakan pada tulang. Antioksidan bisa menekan efek destruktif yang terjadi karena radikal bebas dan dapat mempercepat penyembuhan patah tulang. Beberapa makanan yang disarankan adalah Labu, mangga, wortel, dan bayam yang tinggi betakaroten. Lalu anda juga bisa mengonsumsi teh hijau, jeruk, apel, yang kaya flavonoid.

Itulah beberapa tips untuk mempercepat penyembuhan patah tulang, anda bisa mulai mempraktekan tips tersebut dirumah dengan mulai meminum susu. Dan kami juga menyarankan anda untuk mulai mengonsumsi Susu Kambing Etawa Naima. Karena, Susu Kambing Etawa Naima merupakan Susu kambing yang bagus dikonsumsi karena memiliki banyak khasiat untuk membantu menyehatkan tubuh.

Susu Kambing Etawa Naima mengandung Propolis, Madu, dan Bee Pollen yang mana Hal tersebut semakin menambah rasa dan khasiat nya semakin bagus untuk dikonsumsi untuk kesehatan anda dan keluarga.

Sekian artikel ini semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengikuti kami juga di Facebook, Instagram, dan juga terus kunjungi kami di www.susukambing.id ya… Untuk selalu mendapatkan informasi menarik seputar kesehatan dan juga informasi menarik seputar promo terbatas Susu Kambing Etawa Naima di waktu-waktu tertentu, jadi jangan lewatkan ya, untuk pemesanan silahkan klik disini.

Sebagian materi dan gambar dalam artikel ini dikutip dari Alodokter, Hellosehat, Halodoc, idntimes.com, dan Freepik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *