Obati Diabetes Dengan Ini

Jika anda suka meminum susu sapi namun anda memiliki penyakit diabetes , mungkin itu adalah suatu masalah. Jangan kawatir karena jika anda suka meminum susu namun sedang mencari obat diabetes, susu kambing etawa adalah pilihan yang tepat. Bagi Anda penderita diabetes, susu kambing etawa adalah asupan baik yang bisa Anda konsumsi. Khasiat susu kambing etawa ini bisa didapatkan karena kandungan A2-Betakasein dan Asam Amino Esensial sangat baik bagi penderita diabetes untuk pembentukan insulin.

Untuk mendapatkan manfaat susu kambing dengan maksimal, minumlah  tanpa tambahan pemanis. Karena dasarnya Susu Kambing  Etawa memiliki kadar gula rendah. Kadar gula yang rendah dalam susu kambing adalah salah satu manfaat yang sangat berguna bagi anda penderita diabetes.

Apa itu Diabetes ?

Diabetes yang juga dikenal di Indonesia dengan istilah penyakit kencing manis adalah kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor seperti kurangnya insulin atau ketidakmampuan tubuh untuk memanfaatkan insulin (Insulin resistance), dengan simtoma berupa hiperglikemia kronis dan gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein, sebagai akibat dari: defisiensi sekresi hormon insulin, aktivitas insulin, atau keduanya, defisiensi transporter glukosa, atau keduanya.

 

Susu Kambing Etawa

Susu kambing yang dianggap bau dan kurang higienis, ternyata mempunyai kandungan serta manfaat ampuh untuk meredakan diabetes. Selain karena kandungan asam amino, kalsium dan mineral di dalam susu kambing lebih bagus daripada susu sapi, susu kambing juga memiliki anti mikroba.

“Penyakit diabetes umumnya dipengaruhi pola makan sehingga disebut penyakit metabolic sindrom. Saya berpikir, selama ini diabet diobati tidak sembuh-sembuh, karena ekspresinya berbasis makanan maka dicoba diobati dengan makanan pula,”  – Peneliti bidang nutrigenomic UB, Prof Fatchiyah MKes PhD – Malang Post

Peneliti bidang nutrigenomic yang sekaligus Direktur Biosains Institute UB ini juga membeberkan, penyakit diabet di Indonesia menduduki nomer empat tertinggi di dunia. Penyakit diabet dipengaruhi dari pola makan. Jika keturunan diabet, tapi menjalankan pola makan sehat pasti tidak akan terkena diabet. Tapi mengingat zaman sekarang, sebagian besar suka makan fast food, sehingga potensi terkena diabet lebih tinggi. Makanan memang lebih lama penyembuhannya daripada obat, tapi dapat mengurangi komplikasi dan efek samping jangka panjang. Sehingga dia mulai mencari cara menekan penyakit diabet melalui susu kambing.

Baca Juga Susu kambing untuk anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *