Penyebab Flek Pada Paru Paru Yang Perlu Anda Ketahui

Penyebab Flek Pada Paru - [susukambing.id]

Flek paru paru atau disebut juga dengan tuberkulosis merupakan penyakit yang sangat berbahaya. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk mengetahui gejala awal penyakit tersebut supaya bisa melakukan penanganan yang tepat. Penyebab penyakit flek pada paru paru bisa beragam namun, biasanya orang dengan kebiasaan merokok memiliki risiko yang tinggi untuk terserang penyakit tersebut.

Secara umum, penyakit flek paru paru disebabkan oleh infeksi bakteri Mycrobacterium tuberkulosis yang bisa menular dengan sangat mudah. Yaitu bisa menular melalui udara, misalnya terkena percikan dari ludah pengidapnya ketika batuk, bersin, atau berbicara. Tetapi penularan penyakit ini dibutuhkan jangka waktu yang cukup lama.

Baca juga : Cara Menyehatkan Paru Paru

Gejala Flek Paru Paru

Berikut ini adalah beberapa gejala flek paru paru yang anda ketahui :

  • Batuk yang tidak kunjung sembuh. Gejala Batuknya bisa sampai tiga minggu, dan grjaa batuk yang dirasakan mulai dari ringan hingga berat.
  • Demam yang tidak terlalu tinggi tetapi dapat berlangsung lama. Gejala demam yang dirasakan ringan dan pada waktu-waktu tertentu bersifat hilang dan timbul.
  • Nafsu makan hilang, sehingga berat badan menurun karena berkurangnya asupan nutrisi.
  • Tubuh terasa lemas.
  • Sudah mengonsumsi obat pereda batuk, namun gejala batuk nya tidak kunjung sembuh, dan bahkan menjadi semakin bertambah.

Faktor Risiko Penyebab Flek Pada Paru Paru

Flek paru paru disebabkan oleh infeksi bakteri. Dan risiko penyakit ini meningkat jika memiliki kontak fisik jangka panjang dengan penderita nya. Misalnya ada anggota keluarga atau orang yang tinggal dilingkungan yang sama. Selain itu, risiko penyakit paru paru ini juga meningkat pada orang yang aktif merokok. Namun, selain perokok aktif, ada beberapa risiko penyebab lain yang menyebabkan seseorang mengidap penyakit ini. Diantaranya ialah :

1. Orang dengan Sistem Imun Yang Lemah

Penyebab Flek Pada Paru - Orang dengan Sistem Imun Lemah [susukambing.id]

Salah satu faktor yang bisa membuat penyakit flek paru paru mudah menginfeksi adalah karena ada beberapa orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah. Hal tersebut membuat tubuh tidak cukup kuat untuk melawan dan mencegah infeksi bakteri. Maka hal tersebut dapat membuat infeksi bisa terjadi dan berkembang menjadi penyakit, salah satunya adalah penyakit flek paru paru.

2. Orang Dengan Kebiasaan Merokok

Penyebab Flek Pada Paru - Hindari Kebiasaan Merokok [susukambing.id]

Orang dengan kebiasaan merokok memiliki risiko tinggi untuk tekena penyakit flek paru paru. Merorok memiliki banyak dampak negatif terhadap paru paru, serta dapat mengiritasi dan membuat paru paru menjadi radang serta memicu rasa batuk dan iritasi. Jaringan paru menjadi rusak karena rokok dan membuat pembuluh darah serta ruang di paru paru berkurang. Sehinga hal tersebut membuat orang dengan kebiasaan merokok rentan terkena berbagai penyakit paru paru.

3. Sering Mengonsumsi Alkohol

Hindari Konsumsi Minuman Beralkohol [susukambing.id]

Selain merokok, orang yang berlebihan dalam mengonsumsi alkohol juga memiliki risiko yang tinggi untuk terkena penyakit flek paru paru. Tidak hanya penyakit flek paru paru saja yang akan menyerang orang yang sering mengonsumsi minuman beralkohol. Tetapi berbagai penyakit lain juga akan mudah menyerang.

4. Orang Lanjut Usia dan Anak Anak

Lansia dan Anak-anak [susukambing.id]

Penyakit flek paru paru dapat menyerang siapa saja, tetapi ada beberapa kelompok usia yang disebut lebih rentan terserang penyakit tersebut. Flek paru paru lebih mudah menyerang orang yang sudah lanjut usia dan juga anak anak. karena pada usia tersebut daya tahan tubuh nya lemah, sehingga mudah untuk terkena penyakit flek paru paru.

5. Pekerjaan

Perawat dan Pasien [susukambing.id]

Faktor risiko penyebab penyakit flek paru paru juga menjadi lebih besar pada orang yang memiliki pekerjaan tertentu. Seperti petugas medus yang sering kontak langsung dan berhubungan dengan pengidap flek paru paru memiliki risiko yang tinggi untuk tertular.

6. Lingkungan Tempat Tinggal

Pemukiman [susukambing.id]

Lingkungan tempat tinggal juga bisa menjadi penyebab meningkatnya risiko penyakit flek paru paru menyerang. Penyakit ini lebih rantan pada orang yang tinggal di lingkungan padat penduduk. Selain itu, kebersihan lingkungan yang tidak terjaga juga bisa meningkatkan risiko penyakit ini menyerang. Tinggal berdekatan dengan orang yang mengidap penyakit flek paru paru juga bisa membuat bakteri mudah menyebar.

Konsumsi Susu Kambing Etawa Naima

Susu Kambing Etawa Naima - susukambing.id

Untuk mencegah serta membantu terapi menyehatkan paru paru, kami menyarankan anda untuk mencoba mengonsumsi Susu Kambing Etawa Naima, untuk membantu menyehatkan paru paru anda. Karena Susu Kambing Etawa Naima sangat cocok untuk dikonsumsi sebagai minuman kesehatan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga dapat membuat anda menjadi tidak mudah sakit.

Hal ini dikarenakan didalam Susu Kambing Etawa Naima tidak hanya mengandung berbagai manfaat Susu Kambing Murni saja, tetapi sudah diformulasikan sedemikian rupa dengan herbal-herbal pilihan seperti Madu, Propolis, dan Bee Pollen sehingga membuat rasa dan khasiatnya semakin bagus untuk dikonsumsi bagi kesehatan anda dan keluarga.

Sekian artikel ini semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengikuti kami juga di Facebook, Instagram, dan juga terus kunjungi kami di www.susukambing.id ya… Untuk selalu mendapatkan informasi menarik seputar kesehatan dan juga informasi menarik seputar promo terbatas Susu Kambing Etawa Naima di waktu-waktu tertentu, jadi jangan lewatkan ya, untuk pemesanan silahkan klik disini.

Sebagian materi dan gambar dalam artikel ini dikutip dari Alodokter, Halodoc, Sehatq, klikdoter, doktersehat, dan freepik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *