Perbedaan Susu Kambing dengan Kuda

Perbedaan Susu Kambing dengan Kuda

Ahli gizi menyebutkan bahwa susu merupakan makanan pertama bagi seorang anak. Susu memiliki kandungan nutrisi lengkap yang dibutuhkan untuk proses tumbuh kembang. Nah, Anda tahu enggak beberapa jenis susu yang dihasilkan oleh hewan, memiliki segudang manfaat untuk tubuh?

Perbedaan susu kambing dan susu kuda :

1. Susu Kambing

Memiliki kandungan serupa dengan susu sapi, susu kambing banyak dikonsumsi masyarakat Timur Tengah sejak 1.000 tahun silam. Para ahli gizi menyebutkan bahwa susu kambing lebih mudah dicerna oleh tubuh dan tidak mengakibatkan peradangan. Tak heran jika susu kambing di indonesia bisa menjadi solusi bagi mereka yang alergi susu sapi alias intoleransi laktosa.

Baca Juga : Kenali Penyakit Brokitis sejak dini

Susu kambing memiliki asam lemak 35 persen lebih tinggi dibanding susu sapi. Mampu membantu menormalkan tingkat kolesterol dalam tubuh. Kandungan kalsium dalam susu kambing juga cukup tinggi, bisa dapat memperkuat tulang.

2. Susu Kuda

Dibanding susu sapi, kandungan protein pada susu kuda lebih sedikit. Cocok dikonsumsi oleh bayi atau orang yang mengalami intoleransi laktosa. Di Indonesia, terutama di Pulau Sumbawa, susu kuda cukup populer. Banyak dikonsumsi karena dipercaya dapat meningkatkan imunitas dan menstimulasi pembersihan organ-organ dalam tubuh.

Susu kuda juga memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. Tidak heran jika rasanya lebih gurih dibanding susu lain. Namun, kandungan kalorinya cenderung lebih rendah dibanding susu sapi.

Baca juga : Informasi tentang kesehatan lainnya. Klik disini!

Kesimpulan

Pada akhirnya, pilihan untuk mengonsumsi susu kambing atau susu kuda akan tergantung pada selera dan kebutuhan Anda masing-masing. Pada dasarnya kedua susu hewani ini sama-sama bermanfaat bagi kesehatan.

Jika anda tertarik untuk membeli susu kambing atau menjadi distributor, bisa chat dengan kami disini .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *