Susu Kambing Etawa Baik untuk Anak

Susu Kambing Etawa untuk Anak

Kambing, ternyata bukan hanya dagingnya saja yang bisa dimanfaatkan. Hewan ini juga bisa menghasilkan susu yang sehat. Susu kambing etawa merupakan salah satu susu alami yang banyak mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Berdasarkan hasil dari berbagai penelitian ilmiah, susu ini mengandung sejumlah nutrisi dan mineral yang dibutuhkan tubuh, seperti fosfor, kalsium, sodium, flourin, dan juga zat baik lainnya. Susu ini, juga sangat bagus dikonsumsi anak-anak. Karena mengandung banyak manfaat, Kira-kira apa saja ya manfaat yang terkandung didalam susu ini??

Yuk, kita baca lebih lanjut!

Manfaat Susu Kambing untuk Anak :

1. Susu Kambing Etawa untuk Kecerdasan Otak

Susu Kambing Etawa1

Seperti yang telah dijelaskan di atas, susu ini berperan penting untuk kecerdasan dan daya ingat anak. Kandungaan Riboflavin (Vit B2) dan B3 dapat membantu tumbuh kembang sel otak dan sel sistem syaraf. Susu ini juga dianjurkan untuk diminum oleh ibu hamil guna meningkatkan pertumbuhan sel otak pada janin dalam kandungannya.

2. Susu Kambing Etawa untuk Meningkatkan Antibody (Kekebalan Tubuh)

Susu Kambing Etawa2

Menurut penelitian ilmiah, kandungan flourin dalam susu ini lebih tinggi daripada susu sapi, yakni 10 sampai 100 kali lebih banyak. Seperti yang kita ketahui bahwa flourin bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami, bahkan sangat bagus untuk orang sedang dalam masa penyembuhan.

Baca juga : Pengen tau apa saja khasiat dari susu kambing? Klik disini!

3. Susu Kambing Etawa untuk Kesehatan Tulang dan Gigi

Susu Kambing Etawa3

Sama seperti jenis susu pada umumnya, susu ini juga berperan penting dalam kesehatan tulang dan gigi. Kandungan kalsium tinggi yang terdapat dalam susu ini sangat bermanfaat untuk pertumbuhan tulang dan gigi, khususnya bagi balita dan anak-anak, serta dapat mencegah gejala osteoporosis (pengeroposan tulang) dan pengapuran tulang yang umumnya diderita oleh orang tua dan lansia. Bagi anda yang sering merasakan kesemutan dan linu persendian pada organ tulang seperti lutut dan pergelangan kaki, maka perlu diwaspadai bahwa itu pertanda pengapuran tulang.

4. Susu Kambing Etawa untuk Mencegah dan Mengobati Maag dan Asam Lambung

Susu Kambing Etawa4

 

Manfaat lain dari susu ini, bisa mencegah serta mengobati penyakit maag melalui mineral alkaline. Susu ini juga bisa menetralkan asam lambung yang diproduksi berlebihan oleh tubuh kita.

5. Susu Kambing Etawa Sangat Baik Untuk Sistem Pencernaan dan Tubuh

Susu Kambing Etawa5

Menurut hasil penelitian ilmiah para ahli yang diterbitkan di Journal of American Medicine, diketahui bahwa susu ini adalah asupan susu yang paling lengkap kandungan gizinya. Dalam susu ini terdapat berbagai nutrisi penting seperti vitamin, mineral, elektrolit, unsur kimiawi, enzim, protein, dan asam lemak yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Dengan unsur yang sangat bersahabat dengan lambung membuat susu ini dapat dengan mudah dan cepat dicerna oleh tubuh. Sistem pencernaan hanya memerlukan waktu sekitar 20 menit untuk dapat mencerna susu ini dan sekitar 2-3 jam untuk dapat mencerna susu sapi.

Baca juga : Informasi tentang kesehatan lainnya. Klik Disini!

Meminum segelas susu kambing bubukyang dilarutkan  hangat akan membantu menenangkan tubuhmu. Hal itu bisa menghindarkan kamu dari stres. Untuk mencegah datangnya penyaki dianjurkan minum susu kambing secara rutin 2-3 kali sehari

 

Sumber :

https://www.idntimes com/health/fitness/siti-nurdianti/manfaat-susu-kambing-etawa-exp-c1c2/full

https://www.diedit com/susu-kambing-etawa/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *