Susu Kambing Etawa Baik untuk Anemia

susu kambing untuk anemia

Pengertian Anemia

Penyakit anemia adalah kondisi ketika jumlah sel darah merah lebih rendah dari jumlah normal. Selain itu, anemia terjadi ketika hemoglobin di dalam sel-sel darah merah tidak cukup, seperti protein kaya zat besi yang memberikan warna merah darah. Protein ini membantu sel-sel darah merah membawa oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh.

Anemia dapat terjadi sementara atau dalam jangka panjang, dengan tingkat keparahan yang bisa ringan sampai berat. Anemia terjadi ketika kadar hemoglobin (bagian utama dari sel darah merah yang mengikat oksigen) berada di bawah normal.

Baca Juga : Sehat gak sih susu kambing untuk ibu hamil?

Susu ialah salah satu minuman sumber vitamin dan mineral untuk tubuh. Terutama untuk mineral-mineral yang tidak ada dalam bahan nabati. Salah satunya ialah, Susu kambing memiliki fungsi yang sangat besar untuk kesehatan tubuh. Sudah banyak orang yang mengatakan tentang hal ini, tetapi masih banyak orang yang meragukannya. Banyak orang masih menganggap bahwa belum ada yang dapat menyaingi khasiat susu sapi. Pandangan ini tentu saja tidak sepenuhnya benar.

Apakah Susu Kambing dapat Mengobati Anemia?

Anemia merupakan suatu gejala yang ditandai dengan adanya penurunan kadar hemoglobin (Hb) di dalam darah. Dan penyebabnya pun juga bermacam macam. Untuk mengobati Anemia juga tentunya disesuaikan dengan penyebabnya. Masing masing penyebab anemia mendapat penanganan yang beragam. Sebagai contoh transfusi darah hanya akan membantu memperbaiki kadar hemoglobin. Transfusi darah umumnya diterapkan bagi mereka yang menderita anemia dalam kondisi yang sudah akut. Hal ini dilakukan agar penerita anemia tidak kekurangan oksigen (Hipoksia).

Baca juga : Informasi tentang kesehatan lainnya. Klik disini!

Untuk mengobati Anemia dapat dilakukan dengan memberikan asupan zat besi dan asam folat yang cukup, lakukan konsultasi dengan dokter anda untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan seperti kelebihan zat besi (Iron overload) karena hal ini juga tidak baik dari segi kesehatan. Untuk lebih amannya pilihlah asupan zat besi dan asam folat dari makanan atau minuman bukan yang berasal dari bahan yang dibuat secara sintetis atau artifisial. Alternatif herbal yang dapat anda lakukan untuk terapi pengobatan anemia adalah dengan rutin mengkonsumsi susu kambing etawa pagi, siang dan sore.

Untuk penderita penyakit anemia, mengonsumsi susu kambing ini secara rutin, penelitian mengatakan bahwa hal ini mampu memperbaiki kondisi anemia bahkan kekurangan zat besi. Susu ini dapat meningkatkan zat besi oleh tubuh serta merangsang pembentukan hemoglobin baru.

Jika anda tertarik untuk mebeli susu kambing atau menjadi distributor, bisa chat dengan kami disini .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *