Turunkan Kolesterol Jahat dengan Minum Susu Kambing Etawa Naima

Turunkan Kolesterol - susukambing.id

Kolesterol adalah suatu zat yang berfungsi untuk membantu tubuh dalam memproduksi vitamin D, hormon, dan asam empedu untuk mencerna lemak. Kolesterol dalam jumlah normal sebenarnya berfungsi untuk tubuh dalam membangun sel-sel baru agar tubuh tetap dapat berfungsi secara normal. Lalu, Bagaimana Turunkan Kolesterol Jahat dengan Susu Kambing Etawa Naima?

Sebelum membahas bagaimana caranya, mari kita ketahui lebih lanjut terlebih dahulu tentang kolesterol.

Kolesterol yang berada didalam darah dibawa oleh protein lalu mengikatnya, makaitu disebut dengan lipoprotein. Lipoprotein memiliki dua tipe, yaitu low-density lipoproteins (LDL) dan high-density lipoprotein (HDL).

kolesterol LDL inilah yang disebut sebagai kolesterol jahat, karena tipe kolesterol ini tinggi dan dapat menyebabkan bertumpuknya lemak dipembuluh darah. Yang akan menimbulkan berbagai masalah serius, seperti stroke, serangan jantung hingga gagal jantung.

sedangkan kolesterol HDL justru dianggap sebagai kolestrol baik karena membawa lemak dari dalam tubuh kembali ke hati. Jadi kolestrol tipe HDL ini membersihkan semua lemak-lemak yang ada di pembuluh darah dan organ, lalu setelahnya akan dapat diolah oleh hati, lalu kemudian akan dibuang oleh tubuh menjadi kotoran.

Bagaimana Cara Turunkan Kolesterol?

doctor-1 susukambing.id

Supaya anda terhindar dari berbagai masalah kesehatan serius, maka anda harus memiliki kadar LDL dan HDL yang normal.

Baca juga : Menyehatkan Lambung Ternyata Susu Kambing Sangat Baik Untuk Di Konsumsi

Akibat Dari Kolesterol Tinggi

Meskipun kolesterol dibutuhkan oleh tubuh, tetapi jika jumlahnya berlebihan, maka kolesterol tersebut akan mengendap di pembuluh darah dan akan menjadi plak. Plak tersebut akan membuat dinding pembuluh darah arteri menjadi sempit dan juga menghambat aliran darah, kondisi inilah yang akan menyebabkan masalah kesehatan yang serius, seperti serangan jantung dan stroke mengintai pengidap kolsterol tinggi yang diakibatkan adanya pengendapan kolesterol pada pembuluh darah tersebut.

Gejala Kolesterol Tinggi

Pengidap kolesterol tinggi akan merasakan sakit di bagian dada atau pada lengan ketika sedang mengalami stress atau sedang melakukan kegiatan fisik yang berat. Kolesterol tinggi juga meningkatkan risiko seseorang untuk terkena penyakit jantung.

Berikut hal-hal yang dapat mempengaruhi kadar kolesterol naik :

  • Mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh
  • Pola makan buruk
  • Merokok
  • Berat badan berlebih
  • Kurang berolahraga

Maka dari itu untuk menghindari risiko kolesterol tinggi, anda bisa mulai dengan memulai melakukan gaya hidup sehat agar bisa mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh anda.

Tips untuk Turunkan Kolesterol

Untuk cara menurunkan kolesterol selain menggunakan obat-obatan dari dokter, berikut ini adalah cara untuk menurunkan kolesterol secara alami :

  1. Perbanyak mengkonsumsi Buah-buahan dan sayur-sayuran
  2. Konsumsi Makanan yang kaya akan omega 3
  3. Kontrol berat badan
  4. Hindari makanan berlemak
  5. Konsumsi makan-makanan yang mengandung serat laut
  6. Hindari merokok
  7. Olahraga teratur

Selain itu Anda juga bisa dengan mengkonsumsi Susu Kambing Etawa Naima, karena Susu Kambing Etawa Naima mengandung bee pollen, bee propolis, dan madu yang mana dipercaya efektif untuk membantu mnurunkan dan menetralkan koleterol dalam tubuh. Oleh karena itu kami sarankan untuk mulai Rutin meminum Susu Kambing Etawa Naima sebagai minuman kesehatan Anda dan keluarga karena Susu Kambing Etawa Naima memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Karena didalam kandungan Susu Kambing Etawa Naima tidak hanya mengandung Susu Kambing Etawa Murni saja tetapi mengandung Bee Pollen, Bee Propolis dan Madu sehingga menjadikan Susu Kambing Etawa Naima sebagai susu kambing dengan banyak sekali manfaat yang baik untuk tubuh anda agar terhindar dari berbagai penyakit terutama kolesterol tinggi.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengikuti kami juga di Facebook : Susu Kambing Naima, Instagram : @susukambing.naima dan juga terus kunjungi kami terus di “www.susukambing.id” untuk selalu mendapatkan informasi menarik seputar kesehatan dan juga informasi menarik seputar promo terbatas Susu Kambing Naima di waktu waktu tertentu, jadi jangan lewatkan ya… Untuk pemesanan silahkan klik disini.

Sebagian materi dan gambar dalam artikel ini dikutip dari hellosehat, halodoc, Freepik, dan Aldodokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *