Perbedaan Susu Kambing Etawa Asli dengan Palsu

Perbedaan Susu Kambing Etawa Asli dengan Palsu

Anda bisa bayangkan. Apa jadinya kalau anda membeli Susu Naima palsu dan diberikan pada anak Anda? Bukan makin sehat, malah munkin anak Anda bisa masuk rumah sakit. Jika Anda adalah ” Orang Tua yang bijak ” maka Anda pasti akan berhati-hati memilih produk Susu Naima asli, yang sudah terbukti asli dan aman untuk anak atau keluarga Anda.

Inilah 6 tips untuk menghindari pembelian SUSU KAMBING ETAWA PALSU :

1. Mengendap seperti permen

Susu kambing etawa palsu tidak bisa larut 100% dengan bahan campuran yang lain, sehingga meninggalkan endapan seperti permen. Hal tersebut karena susu kambing tersebut tidak berasal dari susu kambing etawa murni. Melainkan campuran dari berbagai macam jenis kambing, yang kemungkinan mengandung timbal karena management peternakannya kurang baik.

Baca Juga : 4 manfaat susu kambing

Sedangkan susu kambing etawa asli akan larut 100% dengan bahan campuran lain. Karena memang benar-benar diambil dari susu kambing etawa asli yang mana karakteristik dari susu kambing etawa mempunyai tekstur yang lembut sehingga mudah menyatu dengan bahan lain

2. Tidak Tahan Lama

Jika disimpan dalam waktu lama kurang lebih satu minggu setelah dibuka, susu kambing etawa palsu akan beraroma tidak sedap. Hal tersebut karena campuran bahan lainnya terlalu banyak, sehingga meninggalkan aroma tidak sedap karena bahan lain tersebut tidak tahan lama pada suhu tertentu.

3. Rasa

Susu kambing etawa palsu akan terasa sangat gurih sehingga terasa mual. Hal tersebut karena susu kambing etawa tersebut tidak asli. melainkan sudah dicampur dengan skim susu sapi, sehingga aroma gurih tersebut timbul dari susu skim tersebut. Apa itu Susu Skim?

Baca juga : Informasi tentang kesehatan lainnya. Klik disini!

Susu skim bisa juga disebut dengan susu bebas lemak atau rendah lemak dan kalori. Meski kandungan lemaknya berkurang, tapi susu skim tetap memiliki kandungan nutrisi yang sama dengan susu utuh biasa, baik dari kandungan kalsium, vitamin D dan protein.

4. Warna

Perhatikan warna susu. Susu yang alami berwarna putih bukan bening. Bila menemukan warna yang tidak biasa pada susu, seperti warna biru, merah, atau kuning, maka hal itu menunjukan adanya sesuatu yang tidak alami dalam susu. Susu seperti ini tentu tidak boleh di minum atau dijadikan sebagai bahan campuran dalam membuat makanan.

5. Kekentalan

Apabila susu memiliki kadar kekentalan yang lebih tinggi daripada air. Umumnya kekentalan akan berkurang apabila ditambah dengan air, atau kekurangan unsur minyak di dalamnya. Kekentalan pada susu juga berfungsi untuk mengetahui pemalsuan atau pencampuran pada susu dengan cara yang sederhana.

6. Khasiat

Yang paling akhir adalah pembuktian bahwa susu kambing tersebut asli atau tidak adalah dari segi khasiatnya. Susu kambing etawa palsu tidak akan terasa khasiatnya sama sekali walaupun sudah diminum sampai dengan 2-3 box. akan tetapi susu kambing etawa asli akan terasa khasiatnya setelah habis 1 box. Bahkan dalam banyak kasus, khasiatnya akan langsung terasa setelah bekerja selama 6-8 jam.

Nah, itulah tadi sederet tips bagi orang tua dalam memeriksa susu yang diberikan kepada anak ataupun keluarga tercinta. Ingatlah untuk selalu waspada karena susu yang berasal dari merk terkenal sekalipun ternyata bisa ditiru oleh oknum tak bertanggung jawab. Kerugian tak hanya dirasakan orang tua, tapi juga mempengaruhi kesehatan anak dan keluarga tercinta.

Jika anda tertarik untuk membeli susu kambing atau menjadi distributor, bisa chat dengan kami disini .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *